Borussia Dortmund Pasang Banderol untuk Bidikan Manchester United Jadon Sancho

Borussia Dortmund Pasang Banderol untuk Bidikan Manchester United Jadon Sancho

Borussia Dortmund pasang banderol untuk bintangnya yang saat ini tengah dikejar Manchester United, Jadon Sancho.

Borussia Dortmund yang tengah berada di puncak klasemen Bundesliga itu bahkan menyebut besaran harga 70 juta Poundsterling (sekitar Rp1,27 triliun) untuk wonderkid asal Inggris, Jadon Sancho. Winger muda tersebut telah habiskan 18 bulan karirnya di Jerman, setelah putuskan hengkang dari Manchester City demi dapatkan peluang bermain di tim inti.

Jadon Sancho yang masih berusia 18 tahun, menjadi salah satu talenta muda yang paling bersinar di sepakbola Eropa saat ini. Menurut laporan Metro.co.uk awal bulan ini, Sancho masuk dalam daftar target transfer Manchester United musim panas mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement

Borussia Dortmund datangkan Sancho dengan transfer sekitar delapan juta Pounds, dan City berhak atas keuntungan 15 persen jika Dortmund melepas pemain muda yang pernah dibina di Etihad pada tahun 2015 – 2017 itu. City bahkan berhak mencocokkan tawaran yang diterima klub Bundesliga tersebut.

Solskjaer Ikut Diskusikan Rencana Transfer MU Musim Depan

Meski demikian, Pep Guardiola menolak untuk datangkan Sancho, hingga membuka jalan bagi Manchester United untuk sodorkan tawaran pada pemain tersebut. Menurut laporan The Sun, United telah tingkatkan ketertarikan mereka pada Sancho, dan diminta bayarkan Rp1,27 triliun jika benar-benar ingin datangkan pemain tersebut.

United telah memprioritaskan transfer untuk seorang bek tengah dan winger kanan jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2019. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga telah diajak untuk mendiskusikan rencana klub, walau masa depannya belum jelas di Old Trafford.

Sancho Terbuka Kembali ke Inggris

Sancho diyakini akan terbuka untuk kembali ke Inggris, tapi menetap di Jerman dan jalani karir yang lebih lama lagi di Borussia Dortmund diyakini akan terus berdampak besar pada pengembangan karirnya. Siapapun pelatih tetap United berikutnya, klub itu akan tetap menyediakan dana investasi untuk skuad mereka.

Jose Mourinho sebelumnya sangat marah dengan kurangnya dukungan para pengurus klub untuk datangkan pemain baru pada musim panas terakhirnya di Old Trafford. Tapi, kekalahan MU dari PSG pada tengah pekan ini, telah menyadarkan Ed Woodward bahwa klubnya memang harus datangkan pemain baru.