Borussia Dortmund Tanpa Julian Brandt Hadapi PSG

Borussia Dortmund Ragukan Julian Brandt Bermain Kontra PSG

Gilabola.com – Borussia Dortmund kembali diterpa badai cedera, setelah Julian Brandt dinyatakan akan absen dalam melawan Eintracht Frankfurt pada akhir pekan ini.

Brandt tampak mengalami cedera saat dia alami tekel Lars Bender di awal pertandingan melawan Bayer Leverkusen, Minggu (9/2). Akibat tekel tersebut, playmaker itu harus digantikan pemain muda berusia 17 tahun, Gio Reyna, di pertengahan laga.

Kini, Dortmund pun mengonfirmasikan bahwa Brandt alami cedera ligamen engkel, dan akan absen dalam laga melawan Frankfurt di Bundesliga pada Jumat (14/2) waktu setempat.

Meski demikian, diungkapkan BVBBuzz.com, Brandt belum dikesampingkan dari pertandingan leg pertama babak 16 Liga Champions antara Dortmund melawan PSG yang akan digelar di Signal Iduna Park, Rabu (19/2) pekan depan. Tapi, dengan padatnya jadwal laga di mana hanya ada empat hari selisih di antara dua pertandingan, klub masih akan melihat lagi apakah Brandt bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Cedera Brandt ini menjadi pukulan besar bagi Borussia Dortmund, yang sudah harus bermain tanpa sang kapten, Marco Reus, setidaknya selama empat pekan.

Julian Brandt, 23 tahun, telah berkembang menjadi salah satu pemain terpenting tim Black and Yellows, sejak kedatangannya dari Bayer Leverkusen. Dia sangat kreatif di lapangan, dan pastinya akan sangat dibutuhkan di laga melawan Eintracht Frankfurt.

Sejauh ini, masih harus dilihat siapa yang akan dipilih pelatih Dortmund asal Swiss, Lucien Favre, untuk menggantikan Brandt di skuad Die Bolussen.

Brandt bermain dalam peran nomor 10 pada Sabtu (8/2) lalu, dan salah satu dari dua pemain ini, yaitu Gio Reyna atau Mario Götze bisa masuk ke skuad Favre jika pelatih itu memutuskan untuk lakukan tukar-tambah.

Selain itu, Favre juga berpeluang mengubah formasi skuadnya sekaligus, mengingat Thorgan Hazard, yang lebih bisa berperan sebagai pemain sayap alami bagi Borussia Dortmund.

Dortmund tanpa Marco Reus saat mereka kalah 3-4 di kandang Bayer Leverkusen akhir pekan kemarin. Reus yang pernah diincar Barcelona tersebut, dipastikan tak bisa bertanding setidaknya selama empat pekan setelah alami cedera otot.

Reus mengalami cedera otot saat bertanding di ajang DFB Pokal melawan Werder Bremen. Kubu Lucien Favre kalah skor 3-2 di laga tersebut, meski sorotan penonton lebih kepada penampilan Erling Braut Haaland.