Borussia Dortmund Raup Rejeki Nomplok di Tengah Terpuruknya Keuangan Barcelona

Gilabola.com – Borussia Dortmund meraup satu lagi rejeki nomplok dari Barcelona yang keuangannya saat ini tengah morat-marit, terkait penjualan Ousmane Dembele pada tahun 2017.

Menurut laporan Kicker, seperti dilansir Daily Mail, klub raksasa Bundesliga itu sekali lagi kantongi 4,4 Juta Poundsterling atau setara dengan 83 Milyar Rupiah dari Barcelona, setelah mereka berhasil masukkan beberapa syarat tambahan dalam kesepakatan transfer Dembele yang senilai 96 Juta Pounds (Rp 1,8 Trilyun) tiga tahun lalu.

Dalam persyaratan tambahann itu, yang bisa diaktifkan lewat kesuksesan individu maupun klub, pada akhirnya akan membuat pemain asal Prancis itu bisa kantongi penghasilan hingga 136 Juta Pounds atau sekitar Rp 2,6 Trilyun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Barcelona setuju untuk bayarkan dana sebesar 4,4 Juta Pounds kepada Borussia Dortmund, setiap kali Dembele mencapai catatan penampilan untuk klub Catalan tersebut. Termasuk di penampilannya yang ke-25, 50, 75 dan 100 kali.

Kini, Die Borussen berada di jalur mengamankan pemasukan ke tiga mereka dari kesepakatan transfer Dembele tersebut, karena winger berusia 23 tahun itu telah mendekati penampilannya yang ke-75 di Barcelona.

Channel Gilabola di Youtube

Dembele tercatat sudah tampil 57 kali di kompetisi sepak bola papan atas Spanyol bersama Blaugrana, lalu 18 kali tampil di Liga Champions, tujuh kali di Copa del Rey dan satu kali bermain di ajang Piala Super. Berarti, mantan bintang Borussia Dortmund itu sudah tampil sebanyak 83 kali di semua kompetisi untuk Barcelona.

Namun ditambahkan Sport, Dembele justru baru saja mencatatkan penampilannya yang ke-75 untuk Barcelona, saat mereka kalah di Atletico Madrid akhir pekan lalu. Catatan itulah yang membuat Barca harus gelontorkan dana add-on tersebut kepada Borussia Dortmund.

Saat ini, Dembele tengah dipantau beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Manchester United dan Arsenal, seiring dengan masa depannya yang tetap diragukan di Camp Nou.

Posisi Dembele kini makin merosot dalam daftar urutan permainan Barca sejak kedatangan Ronald Koeman. Ia bahkan hanya tampil satu kali sebagai starter dalam empat pertandingan musim ini.

Ia memiliki klausul pelepasan sebesar 368 Juta Pounds atau sekitar Rp 7 Trilyun dalam kontraknya di Barca, tapi klub itu sekarang benar-benar berisiko kehilangan pemain tersebut tanpa dapatkan sepeser pun. Kontrak Dembele di Barcelona saat ini tinggal satu setengah tahun lagi, dan ia diyakini punya ‘rencana’ untuk menuntaskan kontrak tersebut dan pergi secara bebas pada tahun 2022.

Barca yang tengah kesulitan uang pun bertekad mencegah kemungkinan itu terjadi. Raksasa Catalan itu dipastikan akan mencari cara untuk bisa menghasilkan dana melalui penjualannya.

AHABET
AHABET