Borussia Dortmund Segera Perjelas Masa Depan Erling Haaland

Borussia Dortmund akan menggelar pembicaraan dengan Erling Haaland dan perjelas masa depannya di Signal-Iduna Park.

Gilabola.com – Pekan lalu, bintang asal Norwegia itu dikhawatirkan akan hengkang di bulan Januari, setelah ia melambaikan tangannya kepada para suporter usai Die Borussen menang 3-0 atas Greuther Furth.

Pimpinan eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke, juga mengakui adanya ketertarikan tim raksasa LaLiga, Real Madrid, pada andalan tim berusia 21 tahun itu. Meskipun agennya Mino Raiola mengungkapkan, Haaland bisa bertahan di klub Bundesliga tersebut semusim lagi.

Pernyataan yang saling bertentangan inipun menimbulkan ketidakjelasan seputar masa depan mantan bintang RB Salzburg tersebut. Apalagi, pertemuan antara pimpinan Borussia Dortmund dan Raiola beberapa hari lalu juga gagal menjernihkan suasana.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun diungkapkan media Spanyol, AS, seperti yang dilansir Daily Mail, Dortmund berusaha mengambil tindakan dan telah menjadwalkan pertemuan dengan Haaland serta sang agen untuk mengklarifikasi masa depan bintang muda tersebut.

Laporan itu  menambahkan, Dortmund ingin Haaland tetap merumput di Signal-Iduna Park semusim lagi, dan mereka siap menaikkan gajinya selama periode 12 bulan tersebut hingga 14 Juta Euro atau sekitar Rp 226 Miliar.

Masih menurut laporan tersebut, mereka memperkirakan gaji Haaland saat ini ‘hanya’ 8 Juta Euro atau setara dengan Rp 129 Miliar per tahun. Namun, Borussia Dortmund mengatakan, mereka ingin Haaland memutuskan apakah dia akan bertahan atau hengkang, serta memilih klub tujuan berikutnya jika dia memang memutuskan untuk pergi.

Musim panas mendatang, klausul pelepasan Haaland yang sebesar 64 Juta Poundsterling (Rp 1,2 Triliun) akan berlaku, di mana hal itu bisa memicu pemain itu tinggalkan Die Borussen.

Namun AS mengklaim, jika dia setuju untuk bertahan di Dortmund semusim lagi, dia juga bisa pergi dengan nilai yang tetap di tahun 2023.

Saat ini, Real Madrid terus membidik bintang Borussia Dortmund itu dan ingin mendatangkannya pada tahun 2023, sebagai pengganti ideal bagi Karim Benzema yang 18 bulan lagi akan berusia 35 tahun. Namun, Madrid juga terbuka untuk mendatangkan Haaland pada musim panas mendatang.

“Saya tahu, semua klub papan atas Eropa menginginkannya, terutama Real Madrid. Minat besar dari klub itu sudah bukan rahasia lagi. Saya pikir, suatu hari nanti Liga Spanyol akan jauh lebih baik baginya dibandingkan sepak bola Inggris. Tapi secara umum, kami ingin dia bertahan di klub kami,” tegas Watzke kepada Bild.

Namun, ada kesempatan juga bagi Haaland tetap bertahan di Jerman. Pasalnya, menurut Bild, Bayern Munchen bisa menjual bintangnya, Robert Lewandowski, guna menambah dana yang akan ditawarkan untuk memboyong pemain muda nan produktif tersebut dari Dortmund.

Haaland memang catatkan rekor yang benar-benar menawan, di mana ia sukses mencetak 74 gol dalam 76 penampilannya untuk Borussia Dortmund sejak dia bergabung dari Salzburg di bulan Januari 2020.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO