Borussia Dortmund Selangkah Lagi Datangkan Hazard

Borussia Dortmund Selangkah Lagi Datangkan Hazard

Gilabola.com – Borussia Dortmund selangkah lagi datangkan sejumlah pemain baru – dan lepas beberapa punggawa lawasnya, jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Borussia Dortmund kembali bertekad lakukan perubahan pada musim panas tahun ini, saat mereka memasuki tahun kedua fase transisi yang dimulai pada pertengahan tahun lalu. Tak heran jika berbagai spekulasi transfer kini terus berkembang dari markas Die Borussen.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Di antaranya, Borussia Dortmund dikabarkan selangkah lagi datangkan Nico Schulz dari Hoffenheim dengan biaya yang dilaporkan sebesar 25 juta Euro (Rp400 miliar). Baik Bild maupun Kicker melaporkan, perjanjian tersebut rencananya akan diumumkan setelah pertandingan terakhir Bundesliga di akhir pekan ini.

Dortmund yang bermain tanpa starter yang jelas musim ini, tentunya harus datangkan seorang bek kiri di musim panas ini. Walau ada pilihan bek kiri yang lebih baik di bursa transfer, namun Schulz menjadi bek Bundesliga yang terbukti berhasil masuk ke skuad Timnas Jerman. Itu menjadi hal positif bagi Zorc yang lakukan evaluasi kepada sejumlah pemain papan atas mereka di akhir musim ini.

Hazard dan Brandt Juga Segera Bergabung

Kicker juga melaporkan, Dortmund kini selangkah lagi datangkan Thorgan Hazard – adik bintang Chelsea Eden Hazard, pada musim panas tahun ini. Menurut the Gladbach Sporting, Dortmund membutuhkan lebih dari 40 juta Euro (Rp641 miliar) untuk memboyong Hazard dari Borussia Monchengladbach.

Namun Kicker menyatakan, Dortmund bisa gelontorkan biaya transfer lebih rendah dari 30 juta Euro (Rp480 miliar). Itu akan menjadi tawaran yang bagus untuk Borussia Dortmund di jendela transfer musim panas ini.

Ruhr Nachrichten juga memberi ringkasan tentang rumor lain seputar Dortmund, di mana yang paling menarik adalah minat mereka terhadap Julian Brandt. Namun, klub mana yang akan dibela Brandt bergantung pada apakah Bayer Leverkusen bisa amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Jika Leverkusen berhasil, Brandt kemungkinan akan tetap di klub tersebut satu musim lagi. Jika tak berhasil, Brandt bisa segera ucapkan selamat tinggal dan pindah dengan klausul pelepasan sebesar 25 juta Euro atau sekitar Rp400 miliar.

Butuh Striker Pelapis untuk Alcacer

Dortmund juga berminat pada Alex Isak dari klub Belgia, Anderlecht. Mereka dilaporkan bersedia membayar sembilan juta Euro untuk pemain muda berusia 19 tahun itu. Isak bermain gemilang saat dipinjamkan ke Willem II, dan Dortmund butuh datangkan striker baru musim panas ini.

Kini, Dortmund tengah dibingungkan dengan kondisi Paco Alcacer yang rawan cedera, dan ingin datangkan Isak yang akan diberdayakan sebagai pelapis mantan pemain Barcelona tersebut.

Dortmund kemungkinan besar akan melepas sejumlah pemain pada musim panas ini. Mereka adalah Maximillian Philipp, Julian Weigl, Omer Toprak dan Mahmoud Dahoud.

Seluruh pemain ini harus berjuang ekstra untuk dapatkan waktu bermain di Dortmund musim ini. Bersama para pemain itu, Mario Gotze dan Raphael Guerreiro kemungkinan akan memperpanjang kontrak mereka.