Borussia Dortmund Serius Gak Sih Jadi Juara Bundesliga?

Borussia Dortmund Serius Gak Sih Jadi Juara Bundesliga?

Borussia Dortmund entah malu-malu kucing, tak punya mental juara, atau mereka mendadak takut jadi juara Bundesliga. Der BVB membuang lagi tiga poin, hanya main imbang 0-0 di Nurnberg, Selasa (19/2).

Dortmund secara mengecewakan gagal meraih tiga poin pada laga Bundesliga pekan ke-22, Selasa dinihari. Padahal lawannya tadi malam adalah Nurnberg, penghuni dasar klasemen Liga Jerman.

Der BVB tampil dominan sepanjang pertandingan dengan penguasaan atas bola 66% berbanding 34%. Selain itu mereka melepaskan enam tembakan on target, tujuh serangan kurang terarah, 11 tendangan sudut, tapi tetap tak ada gol. Bandingkanlah itu dengan apa yang dilakukan Nurnberg. Selain kepemilikan bola yang minimal, Der Ruhmreiche hanya mencatatkan dua tembakan on target, selain dua serangan lainnya yang kurang terarah.

Dengan hasil imbang 0-0 itu, posisi Dortmund masih belum tergoyahkan, masih di puncak klasemen Bundesliga, tapi selisihnya dengan Bayern Munchen kini hanya tiga poin. Pada matchday berikutnya (pekan ke-23) jika raksasa Bavaria itu berhasil menang dan Der BVB kalah maka poin mereka akan sama, sekaligus perlombaan rivalitas gelar juara menuju akhir musim yang tersisa 12 laga lagi akan sangat kompetitif.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Penampilan Dortmund yang sangat mengewakan ini terasa jika kita melihat bahwa pada pekan 12 mereka masih unggul 9 poin di atas Die Bayern yang menduduki urutan lima. Selisih 9 poin ini masih terjaga sampai dengan pekan 15, meski secara ranking FC Hollywood membaik ke posisi ketiga klasemen.

Mulai pekan ke-16 terjadilah kemerosotan performa Die Schwarzgelben dengan tiga kali draw dan dua kali menang dalam lima laga terkininya, termasuk skor 0-0 di kandang Nurnberg, tadi malam.

Dengan selisih tiga poin ini maka peluang juara Bayern Munchen terbuka lebar, dengan 12 pertandingan lagi tersisa sampai akhir musim. Sungguh sebuah kesempatan emas bagi RCB, tapi sekaligus sebuah performa yang menggemaskan bagi Die Borussen, membuang-buang begitu banyak kesempatan.