Borussia Dortmund Setujui Kesepakatan dengan Pengganti Jadon Sancho

Gilabola.com – Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan dengan pengganti Jadon Sancho terkait transfer pemain itu dari PSV Eindhoven.

Hal ini tentu saja membuat klub-klub lain yang inginkan pemain itu, Donyell Malen, patah hati. Malen menjadi salah satu pemain muda yang paling dicari di sepak bola Eropa musim panas ini, berkat penampilan menterengnya bersama Timnas Belanda di Euro 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu belakang jadi incaran beberapa klub Liga Premier – salah satunya Liverpool, walaupun Dortmund kini menjadi klub yang berhasil menyetujui kesepakatan dengannya. Demikian diungkapkan Sport Bild, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Borussia Dortmund punya banyak dana untuk datangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas ini, setelah mereka melepas Sancho ke Manchester United. Pemain internasional Inggris itu sendiri sudah merampungkan tes medisnya di Old Trafford pada hari Selasa (14/7) waktu setempat.

Malen sempat gencar diberitakan akan kembali ke Arsenal, klub di mana ia memulai karirnya sebagai pemain sepak bola yunior sebelum kembali ke Belanda bersama PSV.

Bild juga menambahkan, Dortmund sebelumnya telah mengincar mantan pemain akademi Tottenham, Noni Madueke, yang juga bermain di PSV bersama Malen, sebagai pengganti Sancho.

Namun, Malen tertarik untuk pindah, terutama mengenai kemungkinan ia akan dapatkan waktu bermain yang lebih banyak karena ketidakpastian masa depan Erling Haaland. Meski demikian Borussia Dortmund sendiri bersikeras untuk tak melepas Haaland musim panas ini, walau ia makin diminati banyak tim besar.

Haaland Tetap Masuk Rencana Musim Depan Dortmund

Belakangan ini, mantan kapten Dortmund – yang akan segera menjadi direktur olahraga Die Borussen, Sebastian Kehl, mengaku Haaland tetap masuk dalam rencana klubnya musim depan. “Tak ada yang baru dalam hal ini, dia tetap ada dalam rencana kami,” tandas Kehl.

“Erling akan kembali ke klub pekan ini dan dia akan menjadi pemain yang sangat kelaparan. Dia selalu ingin bermain sepak bola, dia merasa nyaman bersama kami dan dia bertekad untuk mencetak banyak gol,” ujar Kehl.

Komentar ini mengemuka tak lama setelah direktur olahraga Borussia Dortmund saat ini, Michael Zorc, meredam perkiraan bahwa Haaland bisa tinggalkan Signal Iduna Park.

Raksasa Inggris yang juga juara Liga Champions 2021, Chelsea, muncul sebagai klub terdepan yang menginginkan Haaland musim panas ini. Pemiliknya, Roman Abramovich, mengaku siap untuk penuhi berapapun ongkos yang diminta Dortmund untuk striker asal Norwegia itu.

Haaland sendiri memiliki klausul pelepasan sebesar 70 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 Trilyun dalam kontraknya di Dortmund yang bisa diaktifkan musim panas mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO