Borussia Dortmund Siap Beri Bukti Tanpa Haaland Bisa Tampil Bagus

Juru taktik Borussia Dortmund, Marco Rose menyebutkan Erling Haaland memang sangat penting untuk timnya. Akan tetapi, ia tegaskan Die Borussen tak akan mengeluh dan siap berikan bukti tanpa sang striker.

Erling Haaland sejak bergabung ke Signal Iduna Park pada Januari 2020 memang memberikan dampak yang besar untuk lini serang tim papan atas Liga Jerman. Musim ini, ia telah mencetak 13 gol dalam 10 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, penampilannya yang gemilang harus terhenti. Pasalnya, Marco Rose sebelumnya mengonfirmasi bahwa Erling Haaland akan absen cukup lama usai mengalami cedera fleksor pinggul. Absennya, pemain sepak bola berusia 21 tahun jelas menjadi pukulan telak untuk Borussia Dortmund.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, tanpa sang mesin gol mereka berhasil menang 3-1 atas Arminia Bielfeld dalam lamjutan Liga Jerman pada akhir pekan kemarin. Tiga poin yang diraih pun menempatkan mereka sekarang di urutan kedua klasemen Bundesliga.

Sementara itu, pada pertandingan selanjutnya kubu Borussia Dortmund akan menghadapi Ingolstadt di ajang DFB Pokal pada hari Rabu (27/10) dini hari WIB. Dan Marco Rose pastikan klubnya siap memberikan bukti lagi tanpa Erling Haaland bisa tetap tampil oke dan raih hasil positif.

Bicara kepada awak media, Marco Rose mengatakan Haaland memang penting untuk Die Borussen. Tapi, ia menyebutkan timnya sudah mulai bisa bermain tanpanya dan dibuktikan ketika melawan Arminia Bielefeld.

Ia juga menjelaskan akan senang apabila Borussia Dortmund bisa diperkuat pemain timnas sepak bola Norwegia tersebut. Namun, ia tegaskan timnya tidak boleh mengeluh ketika sang striker tidak bermain. Akan tetapi, yang penting adalah mencari sebuah solusi dan ia mengungkapkan kalau timnya kini sedang mengerjakannya.

Patut dinantikan apakah tanpa Erling Haaland tim yang memiliki identik jersey kuning hitam bakal terus banyak mencetak gol dan menang atau tidak. Artinya, sekarang kesempatan bagi pemain seperti Donyell Malen membuktikan penampilannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO