Borussia Dortmund Siap Tampung Pemain Buangan Real Madrid

Borussia Dortmund terbuka untuk menampung striker buangan Real Madrid, Luka Jovic, musim panas mendatang.

Gila Bola – Pemain asal Serbia itu memang sudah santer diberitakan akan tinggalkan Bernabeu, karena Madrid kurang suka dengan permainannya di lapangan. Namun, sampai saat ini ia masih berstatus pemain Los Blancos walau musim lalu sempat dipinjamkan ke Eintracht Frankfurt.

Diungkapkan Fichajes, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Dortmund tertarik memboyong Jovic di bursa transfer mendatang. Raksasa Bundesliga itu terus menjelajah pasar pemain untuk dapatkan pengganti Erling Haaland, dan pemain Madrid itupun menjadi salah satu opsi dalam radar Die Borussen.

Luka Jovic gabung Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada bulan Juli 2019, di mana ia semula disebut-sebut akan menjadi pengganti jangka panjang Karim Benzema. Namun, incaran Borussia Dortmund yang juga mantan pemain Benfica itu malah menyaksikan karir Benzema semakin gemilang seiring dengan kedatangannya, bahkan menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia dalam prosesnya.

Hasilnya, penyerang 24 tahun itu tak lagi menjadi pemain yang diminati Real Madrid. Penampilannya yang buruk semakin membuat Jovic jarang masuk lapangan. Ia tercatat bukukan tiga gol dan empat assist dalam 49 pertandingan yang dimainkannya untuk El Real, bahkan sering diabaikan Carlo Ancelotti walau di saat Benzema tak tersedia untuk dimainkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dengan karirnya di Madrid yang tampaknya tak terlalu menggembirakan, Jovic kemungkinan akan tinggalkan Bernabeu di bursa musim panas. Ia pun berpeluang kembali ke Bundesliga jelang musim 2022/23, setelah Borussia Dortmund meliriknya.

Tim The Black and Yellows tersebut ketar-ketir dengan masa depan Erling Haaland, karena striker Norwegia itu kemungkinan akan tinggalkan Signal Iduna Park jelang musim depan. Menariknya, Haaland gencar dikaitkan dengan Real Madrid, bahkan Los Blancos dikabarkan sudah sodorkan tawaran untuknya.

Kepergian Haaland akan membuat tim raksasa Jerman itu harus datangkan striker papan atas, di mana Jovic menjadi salah satu kandidatnya. Ia sudah memiliki banyak pengalaman di Bundesliga bersama Frankfurt, dan sempat menjadi salah satu striker terbaik di sepak bola Jerman pada musim 2018/19.

Selain Jovic, Karim Adeyemi dan Timo Werner juga telah dikaitkan dengan rencana transfer Borussia Dortmund, dan tentunya akan menarik untuk menyimak bagaimana keputusan akhirnya. Dengan Donyell Malen yang sudah berada di Signal Iduna Park, dan Youssoufa Moukoko yang siap untuk tantangan besar, mendatangkan seorang pemain seperti Jovic tentunya akan membuat BVB mendapatkan banyak hal positif.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!