Borussia Dortmund Siapkan Kontrak Baru untuk Gregor Kobel, Bikin Chelsea dan Dua Klub Peminat Lainnya Gigit Jari

Gila Bola – Borussia Dortmund siap sodorkan tawaran kontrak baru kepada kiper mudanya, Gregor Kobel, yang saat ini tengah dibidik Chelsea, Bayern Munchen dan Manchester United.

Gregor Kobel hampir tak pernah lakukan kesalahan di Borussia Dortmund sejauh musim ini, dan memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga. Kiper asal Swiss tersebut saat ini masih memiliki sisa kontrak lebih dari tiga tahun di Signal Iduna Park.

Namun, menurut Blick, skuad the Black and Yellows siap untuk memperpanjang kontrak penjaga gawang berusia 25 tahun tersebut.

Laporan itu mengklaim, Borussia Dortmund bertekad menjauhkan pemainnya tersebut dari pendekatan yang dilakukan klub-klub lain, dan meyakinkan bahwa kiper tersebut akan tetap bersama mereka hingga beberapa tahun mendatang.

Penampilan keren Kobel untuk Die Borussen telah membuatnya dilirik banyak klub papan atas. Saat ini Bayern Munchen, Manchester United dan Chelsea diberitakan tertarik pada mantan kiper Stuttgart tersebut.

Borussia Dortmund Siapkan Kontrak Bagus untuk Kobel

Diungkapkan BVB Buzz, Blick menambahkan, para petinggi Borussia Dortmund kemungkinan harus berikan Kobel gaji tahunan yang berkisar 12 juta Euro hingga 13 juta Euro, jika mereka ingin memperpanjang kontrak pemain tersebut.

Die Borussen kabarnya bahkan ingin jadikan Kobel sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi mereka.

Gregor Kobel sebelumnya telah mengakui bahwa dia bahagia di Dortmund, dan ingin memenangkann trofi bersama klub tersebut.

Kobel Pemain Penting Bagi Borussia Dortmund

Pemain berusia 25 tahun itu gabung BVB dari VfB Stuttgart pada tahun 2021, dan dalam waktu singkat Kobel menjadi salah satu pemain penting di klub tersebut.

Kobel sempat absen di beberapa pertandingan yang dilakoni Dortmund karena cedera otot, tetapi sekarang Kobel sudah benar-benar kembali bugar dan tinggal selangkah lagi kembali ke lapangan.

Chelsea Ingin Datangkan Kobel Setelah Dibikin Frustrasi di Lapangan

Jika Chelsea kini ingin datangkan Kobel, kiper itu sebelumnya justru berhasil membuat The Blues frustrasi setelah Kobel tampil gemilang di babak 16 besar Liga Champions.

Chelsea dan Dortmund memang saling berhadapan di babak 16 besar Liga Champions, dan Kobel menjadi penjaga gawang tangguh yang sulit ditembus saat mereka bertemu di Signal Iduna Park.

Akibatnya, Chelsea kalah 1-0 atas Dortmund, meskipun akhirnya tim London Barat itulah yang berhasil melaju ke babak perempat final setelah kalahkan BVB 2-0 di leg kedua – dan Kobel absen di laga itu. Posisi Kobel digantikan Alexander Meyer di laga tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!