Borussia Dortmund Sulit Terima Hasil Imbang Lawan Leipzig

Borussia Dortmund Sulit Terima Hasil Imbang Lawan Leipzig

Gilabola.com – Borussia Dortmund sangat sulit menerima hasil imbang 3-3 di laga melawan RB Leipzig tengah pekan ini. Demikian ungkap sang pelatih, Lucien Favre.

Menurut Favre, hasil imbang 3-3 yang diraih Dortmund saat mereka menjamu Leipzig di Bundesliga pada Rabu (18/12) WIB, sangat sulit untuk diterima karena Die Borussen sudah memimpin 2-0, bahkan kemudian unggul 3-2.

Tapi, akhirnya mereka harus puas dengan hasil imbang 3-3 di Signal Iduna Park, di mana Julian Weigl, Julian Brandt dan Jadon Sancho mencetak gol untuk tuan rumah di laga ini.

Dua gol Timo Werner dan gol persamaan yang dibukukan Patrik Schick di menit ke-77, membuat Leipzig berhasil mencuri satu poin di kandang Dortmund. Hasil imbang inipun membuat mereka unggul tiga poin di puncak klasemen Bundesliga.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lucien Favre mengakui, sulit menerima kenyataan bahwa Dortmund tidak bisa amankan tiga poin dalam laga tersebut, yang membuat mereka kini menempati urutan ketiga klasemen sementara dan terpaut empat poin dari Leipzig yang jadi pemimpin klasemen Bundesliga.

“Itu pertandingan cepat yang sangat bagus. Kedua tim menekan dengan baik di awal laga. Setelah itu, kami bermain sangat bagus dan di babak pertama kami-lah tim yang lebih baik,” kata pelatih Borussia Dortmund berusia 62 tahun itu dalam konferensi pers.

“Kemudian kami memimpin 2-0, dan kami menginginkan 3-0. Kami banyak bersabar dan cerdas dalam bertanding. Lalu, kami kebobolan dua gol,” tambahnya.

“Kami kebobolan dua gol dan kemudian skor menjadi 3-2. Saya mengucapkan selamat kepada tim saya. Lalu, kami kebobolan lagi dan skor menjadi 3-3. Kami ingin memanfaatkan beberapa peluang gol setelah itu. Pada akhirnya, hasilnya sangat sulit untuk diterima, tapi saya menyimpan hal-hal positif di kepala saya,” ujar pelatih asal Swiss ini.

Sementara itu, pelatih Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan timnya beruntung bisa meninggalkan Signal Iduna Park dengan membawa satu poin. “Pada akhirnya, saya pikir ini poin keberuntungan. Semua orang melihatnya. Kami merasa puas dan menerima satu poin ini,” ujarnya.

“Kami tidak meminta maaf, tapi sebenarnya kami bisa bermain lebih baik, terutama di babak pertama. Kami tidak cukup berani dan tidak dapat mencetak gol setelah menekan mereka (Borussia Dortmund),” tambah Nagelsmann.

“Tidak mudah untuk melakoni pertandingan tandang ketiga dalam waktu sesingkat itu, jika Anda tidak 100 persen melawan tim sekuat mereka. Lalu, di sisi lain, dalam kepemilikan bola, kami sangat lemah,” akunya.