Borussia Dortmund Tahan Imbang Bayern Munchen, Edin Terzic Bukukan Rekor atas Nagelsmann

Borussia Dortmund – tepatnya sang pelatih, Edin Terzic, torehkan rekor atas bos Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, usai kedua tim imbang 2-2 di Signal Iduna Park, Sabtu (8/10). 

Borussia Dortmund berhasil selamat dari kekalahan untuk tetap kantongi poin yang sama dengan Bayern – kedua tim raksasa itu sama-sama kantongi poin 16, tapi hasil di pertandingan ini telah bukukan catatan khusus Terzic atas Nagelsmann.

Julian Nagelsmann barangkali menjadi salah satu manajer muda yang sukses mengasuh klub sebesar Bayern Munchen, tapi sekarang dia tercatat LIMA KALI belum pernah menang atas Terzic.

“Tentu saja saya senang. Kami bahagia kami bisa tunjukkan kepada semua orang, betapa kami ingin memenangkan pertandingan itu. Tidak mudah untuk melawan Bayern,” tanda Terzic kepada FCBayern.com, seperti dilansir Bavarian Football Works.

Terzic sebelumnya merupakan asisten pelatih Borussia Dortmund yang kemudian menjadi caretaker pada bulan Desember 2020, after Lucien Favre dipecat. Jadi, ini merupakan pengalaman pertama Nagelsmann menghadapi Terzic sebagai pelatih Bayern Munchen.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sebelum pertemuan keduanya berlangsung akhir pekan ini, rekor head-to-head mereka tersimpan rapih dalam catatan walau banyak yang berharap rekor tersebut akan berakhir.

Namun, karena Nagelsmann gagal memperbaiki catatannya atas Terzic, berikut ini di antaranya catatan tak pernah menang Nagelsmann dari Terzić:

Pertemuan pertama kedua pelatih yang usianya hanya terpaut empat tahun itu terjadi dalam beberapa situasi yang sangat berbeda: Dortmund saat itu tengah terbang tinggi pada bulan Februari 2019, dan Terzic masuk menggantikan Favre.

Itu menjadi tahun terakhir Nagelsmann di TSG 1899 Hoffenheim, dan timnya yang dianggap underdog itu berhasil bangkit dari kekalahan 0-2 untuk amankan hasil imbang 3-3 yang mengejutkan, lewat gol penyama Ishak Belfodil di menit 87.

Kali ini adegannya terjadi secara berlawanan. Tim Bavaria memimpin 2-0 lebih dulu lewat gol Leon Goretzka di menit 33 dan Leroy Sane di menit 53. Tak ada yang menyangka Borussia Dortmund bisa mengejar ketertinggalan mereka, bahkan hanya sedikit yang berani sampaikan komentar berani sebelum laga bahwa Terzic ‘sudah cukup’ untuk mencegah timnya hindari kekalahan.

Usai Bayern unggul 2-0, Youssoufa Moukoko mengejar di menit 74 dan skorpun berubah 1-2. Namun alih-alih menutup laga dengan kemenangan di kandang lawan, Anthony Modeste yang tampil sebagai pemain mengganti mencetak gol penyama kedudukan di menit 90+5, hingga Nagelsmann harus puas berbagi poin.

Edin Terzić yang juga pernah menjadi pelatih sementara di BVB, bisa bersorak menyambut hasil imbang ini, karena BVB sekarang memiliki poin yang sama dengan Bayern dan hanya terpaut satu peringkat di bawah klub Bavaria tersebut – Die Roten di posisi ketiga dan Dortmund di urutan empat.

Di samping itu Edin Terzic pun belum terkalahkan dari Julian Nagelsman di lima pertandingan.

“Kami berhasil kantongi satu poin, kami sebenarnya ingin memenangkan pertandingan, tapi sayangnya bukan hari ini,” ujar Terzic yang tunjukkan mentalitas seorang penantang gelar sejati Bundesliga.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaMOMEN KEAJAIBAN DI PIALA DUNIA! Saat Tim Underdog Kalahkan Raksasa Sepak Bola!
SelanjutnyaHasil Drawing Kualifikasi Euro 2024