Borussia Dortmund Takluk 2-1, Persilakan Bayern Munchen Jadi Juara

Borussia Dortmund Takluk 2-1, Persilakan Bayern Munchen Jadi Juara

Borussia Dortmund secara mengejutkan kalah 2-1 di kandang Augsburg, Sabtu (2/3) yang membuat peluang Bayern Munchen terbuka lebar untuk merebut gelar juara Bundesliga musim ini.

Satu gol dari mantan pemain Barcelona, Paco Alcacer, gagal menyelamatkan nasib buruk Dortmund dari kekalahan saat mereka tandang ke Augsburg, Sabtu (2/3). Pemain timnas Korea Selatan, Ji Dong-Won, mencetak dua gol penting untuk menjauhkan tuan rumah dari zona degradasi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ji Dong-Won mencetak gol pertama pada menit 24 pertandingan Augsburg vs Borussia Dortmund di WWK Arena, sebelum menambahkan gol keduanya pada menit 68. Sesaat sebelumnya mantan striker Barcelona, Paco Alcacer, masuk sebagai pemain pengganti, namun ia butuh waktu sampai jelang berakhirnya pertandingan untuk memastikan satu gol ke gawang tuan rumah.

Dengan hasil ini jumlah poin yang diperoleh Dortmund, 54, berpeluang disamai oleh Bayern Munchen saat raksasa Bavaria itu tandang ke Borussia Monchengladbach, Minggu dinihari nanti.

Ini merupakan penampilan kesekian kalinya dari BVB yang memperlihatkan mereka enggan atau malu-malu kucing menjadi juara Bundesliga musim ini. Sekedar mengingatkan bahwa pada pekan ke-12 Bundesliga, Dortmund masih unggul 9 poin di atas Die Bayern. Keunggulan selisih 9 poin itu terus terjaga sampai ke pekan 15, meski secara urutan Die Roten naik ke posisi ketiga klasemen Liga Jerman.

Mulai pekan ke-16 terjadilah kemerosotan oleh Die Schwarzgelben dengan sejumlah hasil imbang dan kekalahan demi kekalahan. Kini, dengan hanya 10 pertandingan tersisa sampai akhir musim, sulit membayangkan Dortmund mampu bertahan dari tekanan yang diberikan oleh skuad asuhan Niko Kovac tersebut.