Borussia Dortmund Tanpa 10 Pemain Utama Hadapi Stuttgart

Gilabola.com – Borussia Dortmund terus dihantui masalah cedera pemain jelang menjamu VfB Stuttgart, Sabtu (12/12) malam.

Dalam laga yang digelar di Signal Iduna Park itu, Dortmund kemungkinan besar tak akan diperkuat 10 pemain skuad utama.

Kondisi serupa sebelumnya dialami skuad Lucien Favre ini saat mereka bertemu Zenit St Petersburg di Liga Champions pada tengah pekan ini, di mana sembilan pemain andalan Favre harus melewatkan pertandingan itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama laga terakhir di fase grup tersebut, Borussia Dortmund kehilangan dua pemain lagi setelah Mats Hummels dan Thorgan Hazard harus diganti di babak kedua.

Diungkapkan dua media Jerman, Kicker dan Ruhr Nachrichten, seperti yang dilansir Bvbbuzz.com, Hummels harusnya sudah fit untuk bermain melawan Stuttgart di Bundesliga akhir pekan ini. Tapi, Hazard alami cedera otot saat ia dimainkan melawan Zenit, yang tingkat keparahannya belum ditentukan.

Ruhr Nachrichten menambahkan, sayangnya Favre kemungkinan tak bisa memanggil Manuel Akanji yang tak tersedia untuk pertandingan akhir pekan ini. Ia juga absen dalam dua pertandingan sebelumnya akibat cedera lutut.

Sementara, masih dipertanyakan pula ketersediaan Thomas Delaney yang alami cedera punggung, Mahmoud Dahoud yang tengah sakit dan Mateu Morey, yang menderita masalah otot, dalam laga ini. Namun Borussia Dortmund masih punya harapan dengan akan kembalinya Raphael Guerreiro untuk membela skuad Favre akhir pekan ini.

Favre juga masih akan kehilangan Erling Haaland, Thomas Meunier dan Marcel Schmelzer pada akhir pekan ini. Sementara Reinier Jesus juga belum akan bermain dalam melawan Stuttgart ini, walaupun sudah kembali berlatih secara individual di awal pekan.

Menurut Favre, pemainnya itu masih butuh beberapa waktu lagi untuk benar-benar fit dan siap dimainkan.

Borussia Dortmund masih punya empat pertandingan yang harus mereka mainkan sebelum Natal, di saat mereka terus berusaha mengimbangi laju Bayern Munchen dan RB Leipzig dalam perburuan gelar juara musim ini.

Die Borussen akan menutup pertarungan di paruh pertama musim ini dengan pertandingan putaran kedua DFB Pokal melawan Eintracht Braunschweig, yang digelar tepat dua hari sebelum Natal.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO