Borussia Dortmund Terancam Gagal Permanenkan Michy Batshuayi

Borussia Dortmund takut gagal permanenkan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, yang tengah diincar sejumlah klub papan atas.
Borussia Dortmund takut gagal permanenkan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, yang tengah diincar sejumlah klub papan atas.

Gilabola.com – Borussia Dortmund khawatir kehilangan peluang permanenkan penyerang Chelsea, Michy Batshuayi, karena penampilan menterengnya membuat pemain asal Belgia itu diincar sejumlah klub papan atas.

Sejak dipinjam Borussia Dortmund selama enam bulan dari Chelsea pada Januari lalu, Michy Batshuayi berhasil mencetak lima gol dalam lima penampilannya – dua gol di antaranya tercipta dalam debutnya bersama Die Borussen di laga melawan FC Koln.

Satu gol Michy Batshuayi lainnya tercipta dalam debutnya di kandang Borussia Dortmund, saat pemain Chelsea ini diturunkan di laga melawan Hamburg, dan dua gol lainnya saat membantu tim Bundesliga itu menang dari ketertinggalan di laga melawan Atalanta di ajang Liga Europa.

Pemain berusia 24 tahun yang selalu jadi pemain pengganti di bawah asuhan pelatih the Blues Antonio Conte, itu menyatakan tak mau pikirkan bagaimana karirnya akan berjalan setelah masa peminjamannya di Dortmund selesai. Sementara CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke baru-baru ini ungkapkan, klubnya gagal meyakinkan The Blues untuk masukkan klausul permanen dalam kesepakatan pinjaman Batshuayi agar mereka bisa permanenkan Batshuayi di musim panas mendatang.

Advertisement

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, kini mengatakan gol-gol indah Batshuayi telah berhasil membuat banyak tim tertarik untuk merebut striker tersebut pada musim panas nanti.

“Situasinya tidak berubah sejak penandatanganan kontrak peminjamannya, dan tentunya itu tidak menguntungkan kita,” ujar Zorc kepada Kicker.

“Dia sekarang malah menjadi semakin menarik bagi klub-klub lain,” tambahnya.