Borussia Dortmund Terus Dibekap Cedera Pemain, Giliran Emre Can yang Harus Absen

Gilabola.com – Borussia Dortmund tak akan diperkuat Emre Can selama beberapa pekan di awal musim ini akibat cedera otot.

Absennya Can di awal musim ini menjadi satu lagi masalah cedera pemain yang dialami Die Borussen. Ia terpaksa tinggalkan skuad Marco Rose setelah alami cedera dalam sebuah sesi latihan.

Masalah cedera yang dialami Dortmund tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Menurut Kicker, seperti yang dilansir BVB Buzz, mantan pemain Juventus itu menjadi satu lagi pemain di skuad Rose yang tak bisa bermain di awal musim ini. Apalagi, Rose pun mengungkapkan, cedera yang dialami pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi lebih parah dari perkiraan semula.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kabar inipun menjadi satu lagi pukulan yang dialami Borussia Dortmund, setelah Can absen di sebagian besar latihan pramusim dan tiga pertandingan awal musim ini akibat cedera betis.

Pemain internasional Jerman itu kemudian bermain dari bangku cadangan di laga melawan SC Freiburg pada akhir pekan lalu, dan semula diharapkan bisa bermain di pertandingan melawan Hoffenheim akhir pekan ini. Namun, Can belum bisa bergabung dengan skuad asuhan Rose akibat ia alami cedera lain, cedera paha, saat latihan.

Diungkapkan Ruhr Nachrichten, Can diperkirakan akan absen di pertandingan melawan bekas klubnya, Bayer Leverkusen, pertengahan bulan depan. Surat kabar itu menambahkan, paling cepat dia baru bisa bermain saat Dortmund lakoni laga pembuka Liga Champions melawan Besiktas pada 15 September 2021.

Selain Emre Can, Borussia Dortmund juga belum bisa hadirkan Mats Hummels yang masih harus berjuang memulihkan cedera lutut yang dialaminya sejak beberapa bulan lalu.

Lalu, Die Borussen juga tengah kehilangan Thorgan Hazard dan Nico Schulz yang harus absen akibat cedera berbeda. Sejauh ini, belum jelas kapan ketiga pemain tersebut bisa kembali berlatih, walaupun Hazard masuk dalam daftar skuad Timnas Belgia yang akan lakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia di bulan September.

Setelah itu, mereka kehilangan Emre Can di awal musim ini. Mantan pemain Bayern Munchen dan Liverpool itu cukup menjadi andalan Dortmund sejak ia dipinjam dari Juventus di paruh kedua musim 2019/20. Ia kemudian dipermanenkan Dortmund di akhir masa peminjamannya.

Can memulai debutnya bersama Borussia Dortmund pada 8 Februari 2020, dan ikut mencetak satu gol saat mereka kalah 4-3 di kandang Bayer Leverkusen – yang juga bekas klubnya. Ia kemudian dipermanenkan Dortmund pada 18 Februari 2020, di mana ia menandatangani kontrak empat tahun, meskipun ia baru saja dipinjam dari Juventus dan status pinjamannya berlaku hingga akhir musim tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO