Borussia Dortmund Tunjuk Nuri Sahin Gantikan Terzic: Era Baru Dimulai di Signal Iduna Park

Gila Bola – Borussia Dortmund tunjuk Nuri Sahin jadi pelatih kepala – kurang dari satu hari setelah Edin Terzic mengundurkan diri.

Nuri Sahin – yang musim lalu menjabat sebagai asisten Terzic, langsung naik jabatan dan mengisi posisi yang secara mengejutkan ditinggalkan Terzic.

Kini, proses pengangkatan Sahin sebagai pelatih baru Dortmund pun tinggal selangkah lagi, Sejumlah laporan mengklaim saat ini kedua belah pihak tinggal merampungkan sejumlah kesepakatan kecil sebelum pelatih 35 tahun itu tanda tangani kontraknya.

Sahin sebelumnya kembali ke BVB sebagai asistenĀ Edin Terzic pada bulan Januari 2024, dan kini ia menggantikan Terzic sebagai pelatih kepala.

Terzic membuat keputusan mengejutkan untuk mengundurkan diri dari Borussia Dortmund pada hari Kamis (13/6) waktu setempat. Dia mengaku, Die Borussen yang sudah diasuhnya sebagai pelatih kepala sejak tahun 2022 itu – sebelumnya ia pelatih interim di tahun 2020 – 2021, akan lebih baik jika diasuh oleh seseorang yang bisa memimpin dengan baik di pinggir lapangan.

Mantan Pemain Borussia Dortmund yang Sempat Melatih di Klub Turki

Sahin pun langsung ditunjuk sebagai penggantinya – sosok yang pernah membela Dortmund dalam 274 pertandingan saat ia masih menjadi pemain.

Diungkapkan BVB Buzz, mantan gelandang Dortmund itu sebelumnya menimba pengalaman melatih di klub Antalyaspor, dan sangat dihormati sebagai seorang pelatih. Namun, pekerjaan sebagai pelatih di Dortmund tentunya menjadi langkah besar dalam karir mantan pemain Real Madrid di era 2011 – 2014 itu.

Tekanan juga dialami para petinggi Borussia Dortmund, yang mendesak dilakukannya penunjukkan pelatih ini setelah bertahun-tahun muncul gejolak di dalam klub.

Sahin Diharapkan Terapkan Gaya Bermain Menyerang di Borussia Dortmund

Nuri Sahin pastinya punya semua atribut untuk menjadi pelatih papan atas, dan akan berharap bisa terapkan gaya permainan menyerang di skuad Borussia Dortmund.

Pendekatan pragmatis Terzic selama ini dianggap gagal menarik hari para suporter fanatik Die Borussen, dan tentunya akan menarik untuk mencermati gaya permainan seperti apa yang akan diterapkan Sahin di skuad BVB musim depan.

Mantan pemain internasional Turki ini pernah bekerja di bawah asuhan sejumlah pelatih papan atas Eropa saat ia masih menjadi pemain, termasuk Jurgen Klopp dan Jose Mourinho.

Kini, Sahin berharap akan ikuti jejak para pelatih kenamaan tersebut dan membawa Borussia Dortmund meraih kesuksesan di musim-musim mendatang.