Borussia Monchengladbach Tolak Tawaran Barcelona untuk Titisan Harry Kane

Borussia Monchengladbach Tolak Tawaran Barcelona untuk Titisan Harry Kane

Gilabola.com – Borussia Monchengladbach tolak tawaran senilai 50 juta Euro (790 miliar Rupiah) dari Barcelona untuk bintang lini depannya, Alassane Plea, Januari lalu.

Diungkapkan Football-Espana yang melansir Bild dari Diario Sport, raksasa Catalan itu ajukan tawaran untuk pemain asal Prancis tersebut pada Januari lalu, karena mereka ingin meningkatkan kinerja lini serang mereka.

Lini serang skuad asuhan Quique Setien itu dibekap cedera panjang yang dialami Luis Suarez dan Ousmane Dembele, di samping hengkangnya dua pemain muda; Carles Perez dan Abel Ruiz di bursa transfer musim dingin tahun ini.

Dembele sendiri sebenarnya baru cedera (lagi) pada Februari lalu. Saat itu, ia harus masuk ruang perawatan lagi tepat di hari pertama kembalinya ia ke kamp latihan. Hingga akhirnya, Barcelona harus datangkan pemain darurat dan memboyong Martin Braithwaite dari Leganes.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, kini terungkap bahwa Blaugrana telah ajukan tawaran pada Borussia Monchengladbach untuk datangkan Alassane Plea, yang telah mencetak delapan gol dalam 28 penampilannya untuk Gladbach musim ini.

Plea juga tercatat telah mencetak 58 gol di semua kompetisi sejak awal musim 2016/17, dan sebelumnya menjadi pemain yang cukup produktif untuk klub Ligue 1, Nice.

Tapi, siapa sih sebenarnya Alassane Plea?

Dari situs resmi Bundesliga, striker asal Prancis berusia 27 tahun itu disebut-sebut memiliki permainan yang mirip dengan bintang Tottenham, Harry Kane. Setelah mendukung permainan Mario Balotelli dari lini sayap Nice, Plea menjadi salah satu striker sentral paling klinis di Eropa setelah ia membela Gladbach.

Plea lahir di Lille, Prancis utara, lalu dibesarkan di Lyon. Ia dikenal sebagai pribadi yang baik dalam banyak hal. Namun, Plea tak pernah bermain untuk klub kampung halamannya, sebaliknya malah gabung klub rival mereka di Ligue 1, Olimpique Lyon.

Ia memulai debutnya di Lyon saat dimainkan sebagai pemain pengganti yang hanya tampil satu menit, Oktober 2012. Selanjutnya, ia hanya bermain dalam enam pertandingan yang dilakoni Lyon, sebelum akhirnya diboyong Nice saat usianya masih 21 tahun.

Nice terbukti menjadi batu loncatan yang sempurna bagi Plea melambungkan karirnya ke level berikutnya, setelah empat musim ia merumput di Cote d’Azur. Saat itu, ia tercatat menyumbangkan 16 gol terbaik dalam 35 pertandingan liga yang dibelanya di musim terakhirnya di Prancis. Setelah itu, Plea hengkang ke Jerman – satu tujuan yang ‘sangat dia inginkan’, seperti yang pernah dia ungkapkan kepada bundesliga.com.

Bersama Borussia Monchengladbach, Plea tampil sebagai pemain hebat yang menikmati musim debutnya di Bundesliga. Ia tampil mengesankan dengan mencetak 12 gol liga, bahkan terus bermain di setiap pertandingan untuk klub tersebut di musim pertamanya, yang membuatnya dipanggil ke Timnas Prancis. Sejauh musim 2019/20 ini, Plea telah mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam 22 penampilannya.