Bos Bayern Terkesan Dengan Penampilan Manuel Neuer Saat Latihan

Pelatih klub Liga Jerman Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengatakan cedera Manuel Neuer sembuh dengan cukup baik. Kiper itu bisa mendapatkan kembali kebugaran yang cukup untuk tampil di skuad Jerman di Piala Dunia.
Berita Terkini - Pelatih klub Liga Jerman Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengatakan cedera Manuel Neuer sembuh dengan cukup baik. Kiper itu bisa mendapatkan kembali kebugaran yang cukup untuk tampil di skuad Jerman di Piala Dunia.

Gilabola.com – Pelatih klub Liga Jerman Bayern Munchen, Jupp Heynckes, mengatakan cedera Manuel Neuer sembuh dengan cukup baik. Kiper itu bisa mendapatkan kembali kebugaran yang cukup untuk tampil di skuad Jerman di Piala Dunia.

Pemain berusia 32 tahun itu sudah kembali dalam latihan tim bersama Bayern, tetapi belum bermain selama enam bulan sejak kemenangan 4-0 atas Mainz pada 16 September 2017.

“Dia melakukan 70, 80 persen dari pelatihan hari ini, yang sangat positif,” kata Heynckes, menjelang laga akhir musim Bayern di kandang melawan VfB Stuttgart Sabtu kemarin. “Itu terlihat sangat bagus, sangat menyenangkan. Dia memperlihatkan segala yang dibutuhkan kiper.”

Pelatih yang berusia 73 tahun – yang mengucapkan selamat tinggal kepada media setelah konferensi pers 39 menit pada hari Jumat, dengan jaminan bahwa dia tidak akan kembali lagi – tidak cukup yakin tentang peluang Neuer untuk pergi ke Piala Dunia.

BACA:  Gelandang Real Madrid Kecam Cara Mesut Ozil Pensiun

“Dia tahu pendapat saya, tetapi itu akan menjadi rahasia di antara kami,” katanya. “Dia harus membuat keputusan dengan dokternya. Dia harus merasa yakin.”

Advertisement

Manuel Neuer sendiri mengakui awal pekan ini, “Semuanya berjalan dengan baik dan saya merasa baik, tetapi saya harus membuat keputusan yang tepat untuk saya, tim dan Jerman.”

“Saya ingin membaik setiap hari dan mencoba untuk fit secepat mungkin. Kita akan melihat apakah itu cukup, tapi saya tidak bisa mengatakan dengan pasti. Sulit membayangkan bermain di turnamen seperti Piala Dunia tanpa bermain di pertandingan sebelumnya.”

BACA:  Gelandang Real Madrid Kecam Cara Mesut Ozil Pensiun

Meskipun pemain berusia 32 tahun itu masih belum tahu kapan dia akan kembali ke pertandingan kompetitif, Heynckes mengisyaratkan bahwa dia bisa berada di bangku cadangan untuk final Piala DFB melawan Eintracht Frankfurt pada 19 Mei.

Manajer umum Jerman Oliver Bierhoff pekan lalu menyatakan bahwa kiper terbaik dunia itu akan diberi waktu hingga saat terakhir guna menunjukkan bahwa ia siap bermain di tingkat internasional lagi.

“Saya masih percaya dan diyakinkan bahwa Manuel akan berada di Piala Dunia,” kata Bierhoff.

“Dalam kasus Manuel kami mengamatinya hari demi hari. Baginya – sama seperti halnya pemain lain yang cedera – penting agar mereka menemukan ritme mereka dan berkonsentrasi untuk kembali ke kebugaran sepenuhnya. Tenggat waktu adalah 4 Juni, ketika kami harus menominasikan nama 23 pemain final. ”

BACA:  Gelandang Real Madrid Kecam Cara Mesut Ozil Pensiun

Neuer bisa menargetkan pertandingan persahabatan 2 Juni melawan Austria sebagai kesempatan untuk menunjukkan bahwa dia siap untuk pergi ke Rusia.

Joachim Low, pelatih kepala Jerman dijadwalkan akan mengumumkan daftar skuad sementara Piala Dunia pada 15 Mei, dan harus menyerahkan 23 nama pemain terakhirnya ke FIFA pada 4 Juni.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com