Bosan Jadi Bek, David Alaba Minta Dimainkan Jadi Gelandang di Klub Barunya Nanti

Gilabola.com – Makin ngelunjak saja pemain yang satu ini. Mentang-mentang tersedia dengan bebas transfer dan berstatus pemain utama di skuad juara dunia Bayern Munchen, David Alaba memiliki tuntutan yang besar bagi klub yang berminat atas jasanya.

Awalnya David Alaba dilaporkan menuntut gaji mencapai Rp 8 Milyar per pekan bagi klub manapun yang ingin memikat jasanya, saat raksasa Premier League Chelsea termasuk di antara klub yang tertarik untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge musim panas mendatang.

Tapi tuntutan gaji Rp 8 Milyar per pekan itu terlalu berat bagi klub manapun. Bahkan dengan gaji sebesar itu, bek Austria itu bisa langsung menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League, mengalahkan pemilik gaji terbesar di Liga Inggris macam David de Gea (Rp 7,5 Milyar), Pierre-Emerick Aubameyang (Rp 7 Milyar), dan Kevin de Bruyne (Rp 6,4 Milyar).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini laporan terbaru dariĀ Les Parisiens menyebutkan bahwa ada satu lagi tuntutan tak masuk akal yang diajukan David Alaba pada calon klub barunya, minta dimainkan di lini tengah di musim depan. Sudah bosan jadi bek?

Pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya perposisi asli sebagai bek kiri, sebelum dimainkan Bayern Munchen sebagai bek tengah dalam dua atau tiga musim terakhir, meski terkadang dia dimainkan sebagai gelandang. Musim ini dia sudah empat kali bermain di sana, dua kali sebagai gelandang sentral dan dua kali sebagai gelandang bertahan.

Nah laporanĀ Les Parisiens menyebutkan bahwa sangat ingin diizinkan bermain di lini tengah, yakin ini adalah posisi terbaiknya meski secara keseluruhan dia bermain di lini tengah hanya 39 kali dalam 418 penampilannya untuk juara Jerman tersebut.

Tapi tampaknya David Alaba terinspirasi dari tugas internasionalnya karena di timnas Austria, dia sudah bermain sebagai gelandang di 46 dari 78 caps sejauh ini. Jadi ini tampaknya akan menjadi pertimbangan baru bagi Chelsea, Real Madrid, ataupun Paris Saint-Germain yang ingin mendatangkan pemenang dua Liga Champions dan sembilan Bundesliga tersebut.