Bundesliga Berakhir, Ini Penghuni Liga Champions, Liga Europa, Play Off & Degradasi

Gilabola.com – Berakhir sudah Bundesliga Jerman musim 2020/2021 usai digelarnya laga pamungkas pada Sabtu (22/5) malam WIB, yang berarti sudah ditentukan pula nasib semua klub yang berpartisipasi di liga musim ini.

Bayern Munchen sudah jauh-jauh waktu telah dipastikan memenangkan gelar Bundesliga kesembilan beruntun jadi kemenangan 5-2 atas Augsburg pada pekan terakhir hanya sebagai legimitasi atas dominasi dan kedigdayaan mereka di kancah domestik.

RB Leipzig (65 poin), Borussia Dortmund (64 poin), dan VFL Wolfsburg (61 poin) menjadi tiga penghuni terakhir empat besar dan berhak untuk bermain di kompetisi Liga Champions musim depan.

K
Klasemen akhir Bundesliga via BBC
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Eintracht Frankfurt (60 poin) dan Bayer 04 Leverkusen (52 poin) akan mewakili Bundesliga untuk bermain di Liga Europa musim depan, usai keduanya masing-masing finish di urutan keenam dan ketujuh klasemen.

Sedangkan FC Union Berlin akan sangat membanggakan prestasi mereka dengan mengalahkan persaingan dari Borussia Mönchengladbach untuk bisa mencicipi kompetisi perdana Liga Konferensi Europa pada musim 2021/2022, kompetisi kasta ketiga yang baru digagas oleh UEFA.

FC Schalke 04 (16 poin) sudah jauh-jauh waktu telah dipastikan terdegradasi dan menghuni dasar klasemen, dengan SV Werder Bremen (31 poin) menyusul mereka untuk hanya akan bermain di 2. Fußball-Bundesliga, kasta kedua Liga Jerman.

FC Köln (33 poin), yang menang 1-0 atas FC Schalke 04, akan memainkan laga play-off melawan SpVgg Greuther Fürth (peringkat ketiga Bundesliga 2) untuk menentukan nasib mereka siapa yang berhak bermain di Bundesliga musim 2021/2022 mendatang.

Sementara itu, Robert Lewandowski (41 gol) keluar sebagai top skor Bundesliga musim ini, dengan rekannya Thomas Muller (18 assist) mengakhiri musim sebagai top assist, sebuah pembuktian yang membawanya kembali ke timnas Jerman pada Euro 2020 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO