Cari Pengganti Haaland, Dortmund Ajukan Tawaran Untuk Striker Ajax Amsterdam

Gila Bola – Borussia Dortmund telah mengajukan tawaran kepada Ajax Amsterdam untuk mengontrak Sebastien Haller di musim panas ini saat klub Jerman perlu mencari striker baru sebagai pengganti Erling Haaland yang pergi ke Manchester City.

Sebenarnya Die Borussen telah mengontrak Karim Adeyemi dari RB Salzburg senilai Rp 521 Milyar, tapi jelas bahwa penyerang berusia 20 tahun itu memiliki karakter yang berbeda dari bomber Norwegia yang meninggalkan Signal Iduna Park untuk pergi ke juara Premier League.

Sementara penyerang muda pencetak 23 gol dan tujuh assist itu bisa diperankan dalam peran melebar di sisi serangan, kini Dortmund tertarik untuk mengontrak striker berbadan besar yang bisa menjadi sasaran umpan silang dan sekaligus penyelesai ulung di depan gawang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kini laporan dari Voetbal International menyebutkan bahwa klub Bundesliga itu telah mengajukan tawaran senilai Rp 518 Milyar kepada Ajax Amsterdam untuk bisa mengontrak Sebastien Haller di musim panas ini.

Penyerang berusia 27 tahun itu sempat memiliki karir yang gagal di Premier League bersama West Ham United, tapi dia berhasil tampil luar biasa sejak kepindahannya ke Belanda, dan bahkan menyamai rekor Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol di semua enam pertandingan fase grup Liga Champions.

Di sepanjang musim lalu, Sebastien Haller berhasil mencetak 34 gol yang luar biasa plus sembilan assist dalam 42 penampilan di semua kompetisi, membantu Ajax Amsterdam untuk memenangkan gelar Eredivisie di bawah asuhan Erik ten Hag, yang sekarang pergi ke Manchester United.

Ajax dikatakan terbuka pada penjualan juru gedor Pantai Gading tersebut, tapi diperkirakan bahwa Dortmund masih harus meningkatkan tawaran mereka untuk bisa mendatangkan striker yang memiliki harga pasar senilai Rp 608 Milyar tersebut.

BANDARTOGEL77