Cedera di Der Klassiker, Erling Haaland Siap Turun Kontra Sevilla di Liga Champions

Gila Bola – Penyerang Erling Haaland hanya bermain selama 60 menit dalam pertemuan Der Klassiker Borussia Dortmund melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, dengan dia ditarik keluar dan digantikan Steffen Tigges karena cedera.

Tapi keluarnya Erling Haaland dari kekalahan Der Klassiker Borussia Dortmund di tangan Bayern Munchen tidak akan mencegahnya untuk turun dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di tengah pekan, menurut pelatih Edin Terzic.

Striker muda Norwegia sempat memberikan harapan besar bagi Die Borussen setelah mencetak dua gol hanya dalam waktu sembilan menit pertama, membawanya sudah mengoleksi 19 gol di Bundesliga untuk musim 2020/2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi Erling Haaland, yang menjadi rebutan berbagai klub elit Eropa jelang musim panas mendatangg, akhirnya harus mengakhiri pertandingan lebih awal dan membuatnya harus menyaksikan dua gol kemenangan Die Roten dari pinggir lapangan.

Memang dua gol awal dari mantan striker RB Salzburg itu akhirnya sia-sia ketika Robert Lewandowski menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Leon Goretzka lantas membawa tuan rumah berbalik unggul menit ke-88 dan penyerang Polandia akhirnya menyempurnakan hattricknya dan membawa juara bertahan mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas rival sengit mereka.

Keluarnya tukang gedor berusia 20 tahun itu membuat keterlibatannya melawan Sevilla di tengah pekan sempat dipertanyakan, tapi top skor sementara Liga Champions dengan delapan gol itu tampaknya siap membantu Dortmund untuk mempertahankan keunggulan agregat 3-2 mereka atas tim Andalusia tersebut.

“Erling Haaland telah mengisyaratkan bahwa ini bukan masalah besar,” bos Borussia Dortmund Edin Terzic menjelaskan kepada wartawan setelah peluit akhir. “Erling telah bermain setiap pertandingan selama berminggu-minggu, kami harus sedikit melindunginya.”