Cedera Lagi, Borussia Dortmund Berpeluang Tanpa Erling Haaland Enam Pekan

Borussia Dortmund berpeluang kembali kehilangan mesin golnya, Erling Haaland, selama enam pekan akibat masalah otot.

Gilabola.com – Ini menjadi berita buruk untuk Haaland maupun Die Borussen, meskipun belum bisa dikonfirmasi mengenai masa pemulihan yang harus dilakoni bintang Norwegia tersebut.

Haaland diketahui alami cedera saat ia ditarik keluar di menit ke-60 pertandingan melawan Hoffenheim yang berakhir 2-3 untuk kemenangan tim asuhan Marco Rose tersebut. Di laga itu pula, Haaland sempat mencetak gol pembuka kemenangan Dortmund saat laga baru berjalan enam menit.

Dua hari kemudian, Borussia Dortmund pun ungkapkan kondisi bintangnya tersebut dalam situs resmi mereka.

“Haaland sudah jalani pemeriksaan lebih rinci pada hari Minggu dan Senin. Menurut laporan medisnya, pemain internasional Norwegia itu alami masalah otot, yang butuh perawatan dan akan lakukan pemeriksaan lanjutan dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan resmi BVB seperti dilansir Sport.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dortmund tak memberikan informasi lebih detil mcengenai cedera dan berapa lama Haaland akan menepi. Namun, Bild menyampaikannya, dan memperkirakan mantan bintang RB Salzburg itu bisa absen hingga enam pekan akibat cederanya tersebut.

“Kami berharap Erling akan kembali dalam kondisi yang benar-benar bugar secepat mungkin, dan bisa lakukan lagi apa yang dia sangat sukai – mencetak gol untuk Borussia Dortmund,” demikian pernyataan resmi klub raksasa Jerman tersebut.

Ini menjadi cedera ke tiga yang dialami bintang yang tengah dibidik banyak tim raksasa tersebut musim ini. Sejauh ini, Erling Haaland sudah absen dalam 10 pertandingan yang dimainkan BVB, sementara mereka sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini, saat Haaland menepi akibat cedera pinggul.

Saat ini, Bundesliga baru saja memasuki masa jeda selama dua pekan dan Die Borussen berharap Haaland bisa segera pulih.

Borussia Dortmund kembali kehilangan Haaland hanya beberapa pekan sebelum klub Bundesliga itu bertemu Rangers di Liga Europa.

Rangers akan lebih dulu tandang ke Jerman di pertandingan pertama babak knockout pada 18 Februari, meskipun pelatih Marco Rose mengaku ketar-ketir memikirkan laga tersebut karena cedera yang dialami Haaland.

Diungkapkan Rangers News, kondisi ini juga sangat disayangkan fans Rangers, mengingat kemungkinan bahwa musim ini menjadi musim terakhir Haaland bersama BVB. Fans tim lawan hadapi dua sisi yang berbeda antara senang karena tim kesayangan mereka tak akan bertemu Haaland dan situasi kondisinya.

Di satu sisi, sebagian fans The Bears senang Borussia Dortmund kehilangan pemain luar biasa mereka, hingga Rangers punya peluang untuk memenangkan dua leg pertandingan di babak 16 besar.

Namun di sisi lain, suporter bisa kehilangan kesempatan untuk menyaksikan permainan gemilang Haaland melawan Rangers, karena dia berpotensi tinggalkan Signal Iduna Park di akhir musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!