CEO Bayern Munchen: Juan Bernat Dijual Hanya Karena Main Buruk 45 Menit

Berita Transfer - CEO Bayern Munchen Uli Hoeness mulai mengungkapkan alasan menjual Juan Bernat.
Berita Transfer - CEO Bayern Munchen Uli Hoeness mulai mengungkapkan alasan menjual Juan Bernat.

Gilabola.com – CEO Bayern Munchen Uli Hoeness ungkap keputusan menjual Juan Bernat pada musim panas kemarin hanya karena yang bersangkutan bermain buruk selama 45 menit saja.

Pemain Spanyol itu dilepas ke PSG dan telah sepakat bermain tiga musim di Parc des Princes, usai melakoni empat musim di Allianz Arena.

Kepergian Juan Bernat menjadi kejutan sebab ia menjadi pemain penting di skuad Bayern, berlaga pada 113 pertandingan serta membantu memenangi titel Bundesliga di tiap-tiap musimnya.

Akan tetapi keputusan Bayern Munchen telah bulat untuk melepas Juan Bernat usai bermain buruk selama 45 menit pertama pada perempat final Liga Champions versus Sevilla, April kemarin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Die Roten akhirnya memenangi laga itu 2-1 tapi buruknya performa pesepak bola berusia 25 tahun ini membekas di hati Uli Hoeness sehingga sang presiden sangat kecewa.

“Ketika kami bermain di kota Seville, dia seorang hampir saja membuat kami tersingkir,” kata Hoeness pada konferensi pers, Jumat waktu setempat kemarin.

“Pada hari itu kami memutuskan untuk menjual dia. Sebab ia hampir mengorbankan semua kesuksesan di Liga Champions.”

Juan Bernat sudah kadung dapat teman baru di Bayern Munchen

Pernyataan berbeda muncul dari agen Juan Bernat, Vicente Fores, yang menyebut Uli Hoeness tidak sepenuhnya berkata jujur.

Fores bahkan menyebut klaim Hoeness itu tidak sepatutnya, sembari menegaskan bahwa pihak Bayern menawarkan perpanjangan kontrak pada Bernat.

“Pernyataan Tuan Hoeness sangat tidak sepantasnya,” ucap Fores pada Goal. “Juan Bernat selalu merasa nyaman dalam empat musim berkarir di Bayern dan menemukan banyak teman di klub dan di ruang ganti.”

“Ia ingin menyampaikan terima kasih kepada klub besar tersebut, tapi saya ingin bertanya kepada tuan Hoeness apa yang ia pikirkan kala membuat pernyataan seperti itu. Beberapa bulan lalu dia sendiri yang ingin memperpanjang kontak Bernat selama lima musim lagi.”