Chelsea Bukan Klub Besar, Erling Haaland Tak Sudi Pindah ke Stamford Bridge

Gila Bola – Harapan Thomas Tuchel dan fans Chelsea untuk melihat Erling Haaland mengenakan jersey biru di Stamford Bridge di masa mendatang tampaknya harus dikubur dalam-dalam, lantaran tim London Barat itu sama sekali tak masuk kriteria penyerang Norwegia itu.

Laporan menyebutkan bahwa Erling Haaland tak tertarik untuk pindah ke Chelsea jika dirinya harus meninggalkan Borussia Dortmund lantaran tidak memandang klub milik Roman Abramovich itu sebagai klub besar.

Penyerang Norwegia disebut-sebut sebagai salah satu striker muda terbaik dunia saat ini, dengan dia sudah mempersembahkan 43 gol dan 11 assist hanya dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund sejak bergabung ke Signal Iduna Park pada Januari 2020 lalu senilai Rp 348 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Itu termasuk dua gol yang mengesankan ke gawang Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, untuk membawanya memimpin daftar top skor kompetisi antarklub terelit Eropa itu dengan torehan delapan gol.

Klausul rilisnya senilai Rp 1,3 Trilyun baru akan aktif pada musim panas 2022 mendatang, tapi sudah banyak klub yang mengantri untuk tanda tangannya dan berharap bisa mendatangkannya pada musim panas 2021, termasuk Chelsea.

Manajer Thomas Tuchel sebelumnya dilaporkan bahwa dirinya menginginkan Erling Haaland musim depan, yang kabarnya sudah disetujui Roman Abramovich, dengan pemilik klub itu sebelumnya juga sudah menyediakan uang Rp 4,3 Trilyun untuk dibelanjakan  Frank Lampard selama musim panas 2020.

Sayang harapan fans The Blues untuk melihat Erling Haaland mengenakan jersey tim kesayangan mereka tampaknya harus dikubur dalam-dalam karena menurut laporan SportBild, striker berusia 20 tahun itu tidak tertarik untuk pergi ke Stamford Bridge.

Informasi dari SportBild menunjukkan bahwa penyerang Norwegia itu hanya memandang enam klub sebagai tujuan potensial, dan The Blues bukan salah satunya. Laporan juga menyebutkan bahwa Bayern Munchen juga tak masuk dalam daftar calon klub bagi mantan tukang gedor RB Salzburg itu, mungkin dia tak mau seperti Robert Lewandowski yang menghianati klub yang membantu membesarkan namanya.

Sementara enam tim yang kabarnya membuat Erling Haaland tertarik untuk bergabung adalah Liverpool, Manchester City, Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus. Jadi, kemana dia akan bergabung pada akhirnya di masa mendatang?