Datang dengan Ongkos Hampir 700 Miliar, Bayern Munchen Bakal Lepas Pemain Ini Secara Cuma-cuma

Bayern Munchen berpeluang melepas pemain yang pernah ditransfernya senilai hampir Rp 800 Miliar dengan cuma-cuma.

Gilabola.com – Pemain itu, Corentin Tolisso, didatangkan Die Roten dari Lyon pada tahun 2017, dan semula digadang-gadang akan menjadi gelandang masa depan Allianz Arena.

Kini, kontrak Tolisso akan segera berakhir dan dia tak memperbaruinya. Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti yang dilansir AS, Atletico Madrid, PSG dan Inter Milan menjadi tiga klub yang terus memantau perkembangan situasi Tolisso bersama Bayern.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajemen Bayern Munchen memang tengah hadapi cobaan terkait hal ini. Direktur olah raga mereka, Hasan Salihamidzic, mendapat beberapa masalah terkait pembaruan kontrak pemain.

Kontrak Kingsley Coman – yang akan berakhir pada tahun 2023 dan kedua belah pihak tak juga mencapai kesepakatan, barangkali menjadi salah satu masalah besar yang utama bagi raksasa Bundesliga tersebut.

Lalu, berbagai spekulasi kini mewarnai masa depan Robert Lewandowski di Allianz Arena, meskipun ada pemain lain yang juga membutuhkan perhatian ekstra. Salah satunya, Corentin Tolisso, pesepak bola yang didatangkan Bayern dengan ongkos 41,5 Juta Euro atau setara dengan Rp 684 Miliar di tahun 2017 dan berniat hengkang dengan status bebas transfer dalam beberapa bulan mendatang.

Ia didatangkan dari Lyon saat masih berusia 24 tahun, dengan prospek menjadi andalan di ruang mesin Bayern Munchen dalam satu dekade ke depan. Di musim pertamanya, Tolisso berhasil tampil sebagai pemain penting, di mana ia bermain hingga 40 pertandingan di musim 2017/18.

Walau ia tampil sebagai starter secara bergantian dengan pemain lain, tapi statistiknya membuat Bayern optimistis dengan kemampuannya. Apalagi, saat itu, Tolisso sukses mencetak 10 gol dan tujuh assist, di mana ia juga berhasil tunjukkan permainan box-to-box di klub Bavaria tersebut.

Lalu, nilai pasarnya melonjak dan mencapai puncaknya pada bulan Agustus 2018. Ketika itu, Transfermarkt memasang label 45 Juta Euro (Rp 742 Miliar) untuknya, melonjak dari besaran sebelumnya yang senilai 22 Juta Euro atau sekitar Rp 363 Miliar.

Namun, meningkatnya penampilan dua bintang Bayern Munchen yang lain, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, akhirnya menutup pintu bagi Tolisso dan juga telah mengakibatkan hengkangnya Thiago Alcantara ke Liverpool.

Lalu, kedatangan Marcel Sabitzer pada musim panas tahun ini, bersamaan dengan masalah cedera yang dialami Tolisso dan belakangan ini membuatnya harus absen selama dua pekan, telah membuat karir gelandang Timnas Prancis itu makin anjlok.

Di tahun ini saja dia hanya berhasil menambahkan menit bermainnya sebanyak 175 menit – dan hanya 38 menit di Bundesliga. Sementara nilai transfernya pun terjun bebas menjadi hanya 15 Juta Euro atau sebesar Rp 247 Miliar, menurut situs transfer tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO