David Alaba Tak Level Gabung PSG atau Chelsea, Ini Dua Klub Impiannya

Gila Bola – David Alaba memilih pindah ke Barcelona atau Real Madrid, dan abaikan ketertarikan PSG maupun Chelsea setelah ia dipastikan hengkang dari Bayern Munchen akhir musim ini.

Alaba ingin ‘menjajal sesuatu yang baru’ musim depan, setelah 13 tahun ia membela Bayern. PSG dan Chelsea pun tertarik memboyong pemain berusia 28 tahun itu, tapi pemain internasional Austria tersebut lebih suka gabung Barca atau Madrid. Sky Sports menyatakan, perburuan dua rival abadi di Liga Spanyol itupun diyakini akan berlangsung ketat.

Namun hal itu ditegaskan pemain bertahan Bayern Munchen usai menyortir klub-klub yang berpotensi menjadi tujuannya pada musim panas mendatang. Pemain yang akan tinggalkan Allianz Arena dengan status bebas transfer itupun membidik dua klub Spanyol tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

David Alaba memang menjadi target sejumlah klub papan atas Eropa, tapi kini tampaknya hatinya sudah mantap untuk pindah ke Spanyol.

PSG sendiri sudah sodorkan tawaran untuk Alaba, yang juga sudah ia tolak. Begitu juga saat Chelsea lakukan hal sama.

Sky Sports yakin, pertarungan Barcelona dan Real Madrid untuk dapatkan Alaba tetap berlangsung ketat, meskipun sejumlah media di Spanyol telah mengklaim Alaba sudah teken perjanjian prakontrak dengan Bernabeu. Apalagi agennya, Pini Zahavi, juga merupakan teman akrab presiden baru Barca, Joan Laporta.

David Alaba Keluar untuk ‘Dapatkan Pengalaman Baru’ 

Alaba sudah berikan konfirmasi mengenai kepergiannya via media sosial bulan lalu. “Saya sudah memutuskan untuk tinggalkan #FCBayern pada akhir musim ini, dan mencari sesuatu yang baru,” tandas Alaba saat itu.

“Hal ini jelas bukan keputusan mudah, saya sudah bersama klub ini selama 13 tahun dan klub ini sangat berarti bagi saya. Saya belum memutuskan ke mana saya akan pindah,” tambahnya.

Bayern Munchen sendiri berusaha mempertahankan bintangnya yang satu ini. Mereka tawarkan beberapa kali perpanjangan kontrak, termasuk kesepakatan sebesar 13 Juta Poundsterling per tahun, yang juga ditolak David Alaba, dan pembicaraannya telah dihentikan pada bulan November.

Meski demikian Alaba diperkirakan tak akan membuat keputusan transfer pada bulan ini, dan ia baru akan membuat keputusan akhir mengenai masa depannya sekitar bulan April atau Mei 2021.

AHABET
AHABET