David Alaba Teken Kesepakatan Awal dengan Real Madrid

Gilabola.com – Jelang kepindahannya ke Real Madrid, David Alaba teken kesepakatan awal dengan tim raksasa Spanyol tersebut.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa bintang Bayern Munchen itu akan lanjutkan karirnya di sepak bola Spanyol bersama El Real.

Rumor mengenai kepindahannya ke Los Blancos terus berkembang dalam beberapa bulan terakhir. Kini, tampaknya, kedua belah pihak telah mencapai tahap akhir dari pembicaraan transfer tersebut, di mana jurnalis asal Italia Fabrizio Romano mengatakan bahwa Alaba sudah menandatangani ‘bagian pertama dari kesepakatan kontraknya’ di Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Masih menurut Romano, Real Madrid tak akan lakukan rekrutmen secara resmi sampai musim ini berakhir. Sementara pertandingan terakhir Alaba sebagai penggawa Bayern Munchen akan dilakoninya di laga melawan FC Augsburg pada Sabtu malam 22 Mei 2021.

Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Alaba akan terintegrasi dalam skuad Los Blancos musim depan. Dengan asumsi bahwa Zinedine Zidane masih menjadi pelatih mereka, Alaba bisa mengisi posisi bek tengah, bek kiri maupun sebagai seorang gelandang bertahan.

Channel Gilabola di Youtube

Namun diungkapkan Bavarian Football Works, Alaba tak pernah menutupi keinginannya untuk bermain sebagai seorang gelandang. Ia pun telah mendapat kesempatan itu di bawah asuhan Hansi Flick di musim ini.

Pada bulan lalu, Real Madrid sudah dikabarkan akan diperkuat Alaba musim depan, setelah pemain Austria itu setuju tinggalkan Bayern dan gabung ke Bernabeu setelah kompetisi musim ini berakhir.

Alaba bahkan diberitakan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan raksasa Spanyol tersebut, sementara Sky German mengatakan perpindahannya akan dikonfirmasikan dalam waktu dekat.

Alaba sebelumnya sudah mengatakan di bulan Februari, ia berniat tinggalkan Bayern pada akhir musim ini, dan menolak bujuk-rayu Die Roten yang berusaha mempertahankan pemain yang sudah membela mereka sejak tahun 2009 itu.

Alaba diyakini akan membawa pengalamannya bermain di sebuah tim yang berulangkali mengangkat trofi juara itu, di mana ia pernah ikut memenangkan 10 gelar Bundesliga, dua trofi Liga Champions, dua trofi Piala Dunia Antarklub, enam Piala Jerman dan beberapa trofi di berbagai kejuaraan.

Selain Real Madrid, Chelsea juga dikaitkan dengan rencana transfer pemain berusia 28 tahun itu, yang sudah bukukan 48 penampilan di semua kompetisi, baik bersama klub maupun tim nasional.

AHABET
AHABET