Dayot Upamecano Jelaskan Alasan Pilih Bayern Munchen Ketimbang Tim Inggris

Gilabola.com – Tak kurang klub-klub Premier League yang berminat untuk mendatangkan Dayot Upamecano, yang akhirnya malah memilih ke klub rival timnya Bayern Munchen dan bek internasional Prancis itu kini akhirnya mengungkapkan alasannya.

Dayot Upamecano membahas keputusannya untuk meninggalkan RB Leipzig dan memiliih untuk bergabung ke Bayern Munchen, di saat klub-klub Inggris macam Liverpool dan Manchester United secara rutin dikaitkan dengan minat untuk mendapatkan jasanya.

Bek tengah berusia 22 tahun itu merupakan salah satu talenta terpanas dan dikenal sebagai salah satu bek muda paling berbakat di Eropa sejak kepindahannya dari RB Salzburg ke RB Leipzig pada musim dingin 2017.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sejak itu bek yang rutin membela timnas Les Bleus di berbagai level junior itu telah mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi untuk skuad asuhan Julian Nagelsmann, yang juga akan bergabung ke raksasa Bavaria musim depan, mencetak empat gol dan tiga assist.

Dia kemudian mendapatkan minat kuat dari Liverpool dan Manchester United yang sedang membutuhkan bek tengah baru, tapi dia akhirnya memilih untuk bergabung dengan juara Bundesliga musim depan setelah kesepakatan transfer senilai Rp 739 Milyar disepakati dengan RB Leipzig.

Kini Dayot Upamecano akhirnya buka suara mengapa dirinya menolak kesempatan untuk bermain di Premier League, mengatakan bahwa sepak bola Jerman adalah tempat terbaik untuk masa depan jangka pendek dan jangka panjangnya.

Mengungkap mengapa dia memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen, bek dengan tiga caps untuk timnas Prancis itu mengatakan kepada Sportbuzzer, “Saya yakin itu keputusan yang cepat untuk memutuskan bahwa saya ingin tetap di Jerman dan di Bundesliga. Saya suka di sini, level permainan, suporter, stadion. Ketika FC Bayern menghubungi saya, saya benar-benar bangga. Itu memang akhirnya keputusan yang agak berat, terutama ketika Anda pernah bermain di Leipzig sebelumnya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO