DEADLINE TRANSFER : Ilaix Moriba Diumumkan Jadi Punggawa Baru RB Leipzig

Gilabola.com – Kegagalan untuk mencapai kontrak baru akhirnya membuat Barcelona harus rela menjual Ilaix Moriba yang sekarang telah diresmikan sebagai punggawa anyar RB Leipzig.

Klub Bundesliga RB Leipzig telah menyelesaikan kesepakatan transfer untuk merekrut gelandang muda berbakat Barcelona Ilaix Moriba dalam kesepakatan permanen, dengan pemain remaja itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, dengan opsi satu tahun tambahan.

Kesepakatan untuk pemain berusia 18 tahun itu bernilai Rp 267 Milyar dalam bentuk pembayaran awal, tetapi bisa naik menjadi Rp 369 Milyar dengan bonus. Raksasa Catalan juga akan mempertahankan biaya penjualan 10 persen di masa mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ilaix Moriba, yang banyak dibandingkan dengan Paul Pogba, dianggap sebagai salah satu pemain muda paling berbakat yang lulus dari akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir, setelah mencatatkan 18 penampilan senior bagi Blaugrana selama musim 2020/2021.

Kontraknya, sayangnya, hanya berjangka pendek di Camp Nou yang akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Barcelona sebenarnya ingin memperpanjang kontraknya, tapi pemain timnas Spanyol U-19 itu menuntut kenaikan gaji yang signifikan, sesuatu yang tidak bisa dipenuhi oleh pihak manajemen klub.

Tentu saja untuk kehilangan bakat muda yang menjanjikan di tahap awal karirnya adalah sebuah pukulan besar bagi Barcelona, tapi mereka tidak punya banyak pilihan selain menguangkannya sekarang karena keengganannya untuk menandatangani kontrak baru.

Kini RB Leipzig akhirnya berhasil mengamankan pemain berusia 18 tahun itu, mengumumkan via situs resmi klub, “Selamat datang, Ilaix! RB Leipzig telah menambahkan pemain muda berbakat ke dalam skuad mereka. Gelandang berusia 18 tahun bergabung dari Barcelona dan telah menandatangani kontrak lima tahun sampai dengan tahun 2026.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO