Diincar Real Madrid, Leipzig Proyeksikan Pemain Ini Sebagai Pengganti Timo Werner

Leipzig proyeksikan pemain incaran Real Madrid, Christopher Nkunku, sebagai pengganti Timo Werner yang pindah ke Chelsea tahun lalu.

Gilabola.com – Nkunku selangkah ikuti jejak Timo Werner dan berhasil mengubah karirnya di Red Bull Arena.

Penampilan menawan Nkunku belakangan ini dinilai bisa gantikan Werner, yang semula menjadi mesin gol Die Roten Bullen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat Werner – yang mencetak 95 gol dalam 159 pertandingan yang dilakoni Leipzig, di mana 78 di antaranya dilakoninya di Bundesliga, pindah ke klub London Barat, hirarki klub tersebut terlihat sangat khawatir dan berusaha mengisi kekosongan yang ditinggalkan Werner musim ini.

Namun, 18 bulan kemudian, tampaknya mereka sudah temukan solusinya dengan berpikir out of the box. Pelatih Jesse Marsch seakan berhasil mendandani Nkunku sedemikian rupa, sehingga pemain asal Prancis itu bisa menghasilkan gol-gol seperti yang dibukukan Werner, dan mainkan peran yang mirip dengan apa yang dilakukan Werner dari hari ke hari.

Saat ini, Nkunku sudah bukukan lima gol dan tiga assist dalam 11 penampilannya di ajang liga sejauh musim 2021/22 ini. Namun, penampilan gemilangnya juga menarik minat sejumlah klub Eropa.

“Permainannya benar-benar asyik untuk ditonton,” ungkap mantan bintang Bayern Munchen dan kapten Timnas Jerman, Philipp Lahm, memuji pemain Leipzig berusia 24 tahun itu yang sudah mencetak lima gol di empat pertandingan Liga Champions musim ini, bahkan menyarangkan golnya ke gawang tim raksasa seperti PSG dan Manchester City.

Di pekan ke-11 Bundesliga, dia menjadi one-man show yang mempersembahkan kemenangan penting 2-1 pada klubnya atas Borussia Dortmund, di mana ia mengoleksi satu gol dan satu assist.

Namun, bukan hanya keterlibatannya dalam gol-gol tersebut, tapi Nkunku berhasil melewati penjagaan bek Dortmund, Thomas Meunier dan Mats Hummels, yang kerap tampil mendominasi. “Christo luar biasa saat ini,” tandas sang pelatih, Jesse Marsch, yang berniat mengalihkan pemain serba bisa yang berbakat itu ke posisi lebih sentral, seperti dilansir situs resmi Bundesliga.

Melawan Dortmund, Nkunku – yang bermain menambah jumlah penampilannya untuk Leipzig menjadi 100 di laga imbang 2-2 melawan mantan klubnya, PSG, juga telah berhasil meningkatkan posisi bermainnya di mana ia beroperasi bersama Yussuf Poulsen sebagai penyerang tengah.

Itu menjadi posisi yang dikembangkan Werner selama karirnya di Red Bull Arena, dan peran itu tampaknya juga disukai Nkunku. Dia bisa melayang ke manapun dia bisa dalam membongkat lini belakang lawan dalam peran false nine yang lebih bebas, tunjukkan keterampilannya yang apik dan tunjukkan dribbling berkualitas dalam membuyarkan pertahanan Dortmund.

Di Bundesliga, hanya Robert Lewandowski (14), Erling Haaland dan Thomas Müller (sama-sama 12) serta Anthony Modeste (sembilan) yang terlibat langsung dalam terciptanya lebih banyak gol dibandingkan Nkunku yang bukukan delapan keterlibatan gol sejauh musim ini.

Sementara ia masih bisa lakukan banyak cara untuk samai koleksi Werner di musim terakhirnya di Leipzig, yakni dengan 28 gol dan delapan assist, Marsch yang berusaha mendefinisikan kembali perannya tampaknya telah membuahkan hasil.

Faktanya, penampilan Nkunku sekarang telah berubah sejak dia dipindahkan ke area dalam dari lini sayap pada matchday ke-6, saat dia mencetak dua gol dan banyak assist saat Die Roten Bullen menang 6-0 atas Hertha Berlin .

Sejak saat itu, Nkunku telah bermain 512 menit di ajang Bundesliga dan punya andil langsung dalam terciptanya sebuah gol di setiap 64 menit. Sedangkan rata-rata yang pernah dibukukan Werner di musim 2019/20 adalah, satu gol atau satu assist di setiap 78 menit. Karena itulah, Nkunku berada di jalur yang tepat untuk melampaui prestasi Werner, dan berpeluang digantikannya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO