Diperkuat Banyak Pemain Bintang Borussia Dortmund Disingkirkan Tim Divisi Dua di Piala Jerman

Borussia Dortmund – juara bertahan Piala Jerman, secara mengejutkan disingkirkan tim divisi dua, St Pauli, 2-1, di babak 16 besar ajang tersebut, Rabu (19/1) dini hari tadi.

Gilabola.com – Hasil ini tentu saja sangat mengecewakan, kapten Dortmund Marco Reus bahkan menyatakan timnya alami momen yang sangat buruk akibat kekalahan ini.

“Ini benar-benar hari yang buruk bagi kami, kami terlambat bangkit. St Pauli bermain baik, hingga mereka berhasil singkirkan kami,” tandas Reus, seperti dilansir Sports NDTV.

Tuan rumah yang merumput di 2.Bundesliga bahkan berhasil memimpin lebih dulu di awal pertandingan setelah striker asal Togo, Etienne Amenyido, menjebol gawang Borussia Dortmund di menit ke-4.

Sayangnya, Axel Witsel kemudian mencetak gol bunuh diri tepat di menit ke-40, hingga lawan pun memimpin 2-0 hingga jeda. Die Borussen yang diperkuat sebagian besar pemain bintang mereka, seperti Reus, Jude Bellingham, Thorgan Hazard dan Erling Haaland, tak juga mampu menyamakan kedudukan setelah gol pertama dibukukan Amenyido, bahkan menutup laga di babak pertama dengan kekalahan 2-0.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tim asuhan Marco Rose itu baru bisa memperkecil kekalahan mereka lewat gol Haaland di menit 58, itupun lewat titik putih. Sisanya, upaya yang dilakukan Die Borussen tak pernah membuahkan hasil hingga laga usai. St Pauli pun menang 2-1, dan membuat BVB tersingkir di ajang yang sudah mereka menangkan sebanyak lima kali tersebut.

Berkat hasil ini, tak ada Borussia Dortmund dan juga Bayern Munchen dalam drawing Piala Jerman kali ini – setelah Bayern dipermalukan Borussia Monchengladbach, 5-0, pada bulan Oktober 2021, untuk pertama kalinya sejak musim 2006/07.

Sebelumnya, klub Bundesliga FC Koln juga disingkirkan tim dari divisi dua, Hamburg Sv, dalam drama adu penalti yang berakhir 4-3 (1-1).

Berkat hasil di dua pertandingan babak 16 besar Piala Jerman ini, maka Hamburg Sv akan bertemu klub lapis kedua, Karlsruhe, di babak delapan besar, setelah sebelumnya Karlsruhe menang tipis, 1-0, atas tim divisi tiga, 1860 Munich.

Sedangkan Bochum, memenangkan pertandingan all-Bundesliga di kandang sendiri saat mereka hadapi Mainz, di mana penyerangnya Milos Pantovic mencetak dua gol dalam laga yang dimenangkan Bochum, 3-1.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Bundesliga

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!