Ditinggal Hansi Flick, Bayern Munchen Harus Bayar Mahal Jika Ingin Datangkan Nagelsmann

Gila Bola – Bayern Munchen harus membayar mahal jika ingin datangkan Julian Nagelsmann menggantikan pelatihnya saat ini, Hansi Flick.

Bayen harus hadapi pekan yang sangat berat setelah mereka tersingkir di perempat-final Liga Champions. Kegigihan mereka di Paris memang menghasilkan kemenangan 1-0 atas PSG, tapi itu tak cukup bagi Die Roten untuk mengamankan tiket ke semi-final.

Les Parisiens pun akan berlaga di semi-final melawan Manchester City, karena skuad Mauricio Pochettino itu unggul gol tandang dibandingkan Bayern di babak delapan besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah tersingkir dari Liga Champions, ada banyak pembicaraan mengenai masa depan Hansi Flick di Allianz Arena. Spekulasi itu bukan karena pekerjaan Flick yang buruk di Bayern Munchen, tapi lebih karena adanya lowongan di Timnas German usai gelaran Piala Eropa di musim panas nanti.

Lothar Matthaus sebelumnya mengatakan, Flick akan tinggalkan klub Bavaria tersebut dan memilih untuk mengasuh Timnas Jerman mulai musim depan. Dengan skenario seperti itu, Rekordmeister pun harus datangkan pelatih kepala yang baru musim panas mendatang.

Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann, santer diberitakan akan mengambil alih posisi Flick. Apalagi, Bayern memang sudah beberapa kali dikaitkan dengan pelatih muda usia tersebut.

Saat Bayern Munchen mendepak Carlo Ancelotti pada tahun 2017, Nagelsmann sudah dipertimbangkan sebagai pilihan. Bahkan saat Niko Kovac diberhentikan pada tahun 2019, sejumlah laporan menyebutkan Nagelsmann bisa menggantikannya.

Setelah karirnya yang gemilang di Leipzig dan Hoffenheim, Nagelsmann berpeluang besar menggantikan Flick pada musim panas mendatang, jika ia benar-benar menerima tawaran mengasuh Timnas Jerman. Namun, Die Roten tentunya harus membayar mahal untuk dapatkan jasa Nagelsmann.

Menurut laporan Sport1, seperti yang dilansir Bayern Strikes, Leipzig bisa meminta bayaran antara 15 Juta Euro (Rp 261 Milyar) hingga 20 Juta Euro (Rp 349 Milyar) untuk transfer Nagelsmann pada musim panas mendatang.

Jumlah ini tentunya cukup besar untuk transfer seorang manajer, tapi Bayern Munchen kemungkinan tetap harus menggelontorkannya jika Julian Nagelsmann memang target nomor wahid mereka. Karena kontraknya akan selesai pada tahun 2023, keinginan Leipzig untuk lakukan negosiasi tentunya akan sangat kuat.

Manajer kelahiran Lamsberg am Lech itu memang masih miskin pengalaman melatih di sebuah klub super, tapi kinerjanya selama empat musim terakhir ini telah membuatnya menjadi salah satu pelatih berprospek bagus di seantero Eropa.

Nagelsmann telah berhasil membudayakan permainan sepak bola yang atraktif di Leipzig maupun Hoffenheim. Dia berhasil mengembangkan pengalaman dan permainan para pemain muda di kedua klub yang pernah diasuhnya itu. Nagelsmann bahkan berhasil membawa Leipzig berlaga hingga semi-final Liga Champions musim lalu, dan ini cukup untuk menunjukkan kualitasnya di ajang Eropa.