Donyell Malen Disarankan Gabung Dortmund

Gilabola.com – Mantan pelatih Ajax Amsterdam, Aad de Mos mendukung Donyell Malen melanjutkan karier sepak bola ke Borussia Dortmud.

Pemain muda yang kini bermain untuk PSV Eindhoven sedang dikaitkan akan meninggalkan klub papan atas Liga Belanda di bursa transfer musim panas. Hal tersebut tak lepas penampilannya yang gemilang musim 2020/21 di Eredivisie dengan mencetak 19 gol dan menyumbang 8 assist dalam 32 penampilan.

Donyell Malen pun di kompetisi Liga Europa juga berhasil mengemas 5 gol dan menyumbang 1 assist. Penampilan apiknya membuatnya juga dipanggil untuk memperkuat timnas Belanda di Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara West Ham United diberitakan adalah klub yang tertarik untuk memboyongnya. Sedangkan Borussia Dortmund merupakan tim papan atas Liga Jerman yang menginginkan tanda tangannya. Minat tinggi Die Borussen bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, mereka berpotensi kehilangan Jadon Sancho. Dari berbagai laporan ia berpeluang besar akan melanjutkan karier sepak bola ke Manchester United.

Alhasil, Aad de Mos menilai Donyell Malen lebih baik melanjutkan karier sepak bola ke Borussia Dortmund daripada ke West Ham. Sebab, tim papan atas Liga Jerman punya gaya sepak bola yang menyerang dan cocok untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

Berbicara kepada Dutch talk show VI EK Live, Aad de Mos mengatakan Borussia Dortmund adalah tim sepak bola yang menyerang. Ia menjelaskan pemain muda timnas Belanda memiliki kemampuan yang baik dalam menggiring bola dan bagus ketika bermain dengan kecepatan.

Sehingga ia meyakini Borussia Dortmund akan menjadi klub yang tepat untuk Donyell Malen musim depan. Menurut Aad de Mos, andai resmi bergabung dapat memberikan dukungan untuk Erling Haaland dan sang pemain juga bisa mencetak gol seperti di PSV.

Sementara kontrak sang pemain bersama PSV Eindhoven baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Donyell Malen di Euro 2020 tercatat tampil dalam 1 laga kontra Ukraina dengan masuk sebagai pemain pengganti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO