Dortmund Bikin Gigit Jari Pelamar Striker Berusia 20 Tahun

Gila Bola – Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menegaskan di mana pun mereka finis di Bundesliga 2020/21 Erling Haaland tetap akan dipertahankan.

Setelah bergabung ke tim papan atas Liga Jerman pada Januari 2020, penampilan Erling Haaland semakin tajam di lini depan terutama dalam urusan mencetak gol.

Musim ini, bersama Borussia Dortmund sang striker berhasil mengemas 23 gol dan menyumbang 7 assist dalam 25 pertandingan di Bundesliga. Sayang, performa apik Erling Haaland tak dibarengi dengan penampilan klubnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebab, klub sepak bola berjuluk Die Borussen itu tampil kurang bagus dan terancam kehilangan kualifikasi Liga Champions lantaran tim kuning hitam sekarang masih berada di peringkat kelima klasemen Bundesliga. Selain itu, memiliki perbedaan empat poin dengan tim peringkat keempat yakni Eintracht Frankfurt.

Dengan musim depan berpotensi tak bisa bermain di Liga Champions, Erling Haaland terus dikaitkan akan meninggalkan Signal Iduna Park pada bursa transfer musim panas nanti. Di sisi lain, gemilangnya penampilan pemain bola berusia 20 tahun itu di lini depan memang membuat sejumlah klub top Eropa tertarik untuk mendatangkannya dari Borussia Dortmund dalam waktu dekat ini.

Seperti yang diberitakan media-media di Eropa tim seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Manchester United, Chelsea dan PSG klub sepak bola yang menginginkan servisnya. Kendati pemain kuncinya terus dikabarkan bakal hengkang, namun Micahel Zorc tetap optimis Erling Haaland mau bertahan.

Berbicara kepada Sky Sports, petinggi klub Borussia Dortmund itu mengatakan dalam kasus Erling Haaland klubnya telah memperjelas bahwa ingin mempertahankannya. Ia menyebutkan sang pemain tak bisa pindah tanpa persetujuan dari tim kuning hitam.

Michael Zorc bahkan juga menyebutkan di mana pun klubnya akan finis di Bundesliga musim ini, Erling Haaland akan terus bermain untuk tim papan atas Liga Jerman tersebut.

Sekedar informasi, dalam 55 penampilan untuk Borussia Dortmund sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin sang striker berhasil mengemas 51 gol di semua kompetisi. Selain itu, Erling Haaland juga menyumbang 14 assist.