Dortmund Dekati Bayern, Menang 4-0, Sancho dan Haaland Cetak Gol

Dortmund Dekati Bayern, Menang 3-0, Sancho dan Haaland Cetak Gol

Borussia Dortmund dekati Bayern Munchen pada jarak satu poin setelah menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt pada laga Liga Jerman, Sabtu (15/2) dinihari. Jadon Sancho dan Erling Haaland mencetak satu gol masing-masing.

Dortmund berhasil menempel posisi Bayern di papan klasemen Bundesliga setelah menang empat gol tanpa balas pada laga hari Sabtu dinihari di Signal Iduna Park. Pertandingan itu benar-benar tanpa belas ampunan. Tuan rumah mendominasi dengan penguasaan bola sampai 64% dan enam tembakan tepat sasaran. Empat di antaranya berubah menjadi gol.

Bandingkanlah itu dengan tim tamu, yang bahkan melepaskan satu shot on goal pun gagal selama hampir 90 menit pertandingan. Hanya satu serangan off target, itu pun terjadi pada awal babak pertama.

Ini merupakan modal bagus pembangkit semangat anak-anak Lucien Favre menjelang pertandingan 16 besar Liga Champions pekan depan melawan tim sulit PSG. Satu gol BVB terjadi pada babak pertama sebelum tiga gol lagi dilesakkan pada babak kedua. Tapi yang akan menjadi kekhawatiran PSG adalah ketidakmampuan Frankfurt untuk melepaskan satu pun tembakan ke gawang Roman Burki. Ada resep rahasia yang didapatkan Lucien Favre untuk meredam serangan lawan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol pertama BVB dicetak kapten tim malam ini, Lukasz Piszczek. Segera setelah paruh kedua pertandingan di Signal Iduna Park dimulai, Jadon Sancho menambahkan gol, yang disusul oleh Haaland hanya dalam waktu lima menit. Raphael Guerreiro menyumbangkan satu gol lagi pada menit 74.

Dengan kemenangan 4-0 ini maka Borussia Dortmund mengoleksi 42 poin dan dekati Bayern (43 poin) di puncak klasemen Liga Jerman. Der FCB baru akan bertanding Minggu malam, dan diperkirakan akan meraih tiga poin atas tim lemah FC Koln.

Sementara itu dari perolehan golnya masing-masing, Jadon Sancho dan Erling Haaland memperkuat posisinya di papan klasemen top skor Bundesliga. Sang pemain Inggris incaran sejumlah raksasa Premier League itu kini mengoleksi 13 gol dan 13 assist. Sedangkan Haaland memiliki 8 gol dan nihil assist.

Jangan dilupakan peran pemain pinjaman asal Real Madrid, Achraf Hakimi, yang memberi dua assist dari empat gol BVB malam ini. Hakimi bahkan hampir saja mencatatkan namanya di papan skor jika saja serangannya pada menit 69 berhasil menjebol gawang Eintracht Frankfurt. Sayang, meleset di atas mistar gawang.