Dortmund Menang Tadi Malam Dengan 5 Gol, Erling Haaland dan Thomas Meunier Brace

Lima gol dari tiga pemain dengan nasib berbeda, Erling Haaland dan Thomas Meunier serta Mahmoud Dahoud, mewarnai kemenangan Borussia Dortmund atas Freiburg, tadi malam. Brace Haaland membawa pemain Norwegia itu mengantongi 15 gol Bundesliga musim ini.

Mantan pemain RB Leipzig itu dengan demikian memantapkan diri pada urutan ketiga top skor Liga Jerman dengan 15 gol usai dua golnya bersarang di gawang Benjamin Uphoff pada akhir babak pertama dan 15 menit menjelang akhir paruh kedua permainan di Signal Iduna Park ini.

Haaland dalam hal koleksi gol hanya kalah dari Robert Lewandowski (Bayern Munchen) yang memiliki 20 gol dan satu assist, serta Patrik Schick dari Bayer 04 Leverkusen dengan 17 gol dan satu assist.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun selain dua gol sang bintang Norwegia itu, dua gol lainnya datang dari pemain yang tak disangka-sangka, Thomas Meunier, yang tadi malam turun sebagai bek kanan dan membantu menyerang dalam sejumlah kesempatan. Selang empat menit jelang akhir, gelandang 26 tahun Dahoud mencetak gol kelima, yang juga merupakan gol keduanya di ajang Liga Jerman sejauh musim 2021/22 ini.

Padahal Freiburg sebenarnya bukan tim buruk. Mereka menghuni urutan keempat klasemen Bundesliga dengan jumlah poin terpaut tujuh saja dari BVB sebelum kick-off dimulai dan kini harus menyaksikan mereka tertinggal 10 poin di bawah Dortmund yang menghuni posisi kedua.

Hasil kemenangan Dortmund 5-1 atas Freiburg ini merupakan kemenangan ke-13 BVB sejauh musim 2021/22, sementara kekalahan ini bagi Breisgau-Brasilianer merupakan kekalahan kelimanya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO