Dortmund Punya Cara Jitu Agar Haaland Tak Cedera

Gilabola.com – Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic sebut Erling Haaland harus memperlambat penampilannya di waktu tertentu agar tak cedera.

Penyerang internasional Norwegia itu absen sepanjang bulan Desember 2020 karena mengalami cedera hamstring. Tak ayal, ia tak bisa membantu Die Borussen menangkan pertandingan di Liga Jerman.

Bahkan tanpa Erling Haaland, kubu Borussia Dortmund hanya mampu meraih satu kemenangan dalam empat pertandingan kompetisi Bundesliga. Hasil negatif yang diraih di Liga Jerman tentu membuat mereka semakin jauh dari pemuncak klasemen Bayern Munchen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kendati ia akan menyuruh Erling Haaland agar tak tampil habis-habisan di beberapa pertandingan Bundesliga dan ajang lain, namun Edin Terzic menghargai antusiasme tinggi sang pemain untuk segera tampil kembali ke tim utama.

Berbicara kepada awak media jelang Borussia Dortmund kontra Wolfsburg, Edin Terzic mengatakan Erling Haaland dikenal sebagai seorang striker karena punya rasa lapar yang tinggi untuk bermain dalam urusan mencetak gol. Ia mengungkapkan telah melihatnya dengan jelas di setiap laga baik liga domestik dan level Eropa.

Namun usai cedera Erling Haaland dinilai cukup lama, Edin Terzic bakal menyuruhnya agar tidak terlalu tampil ngotot di lini depan dalam beberapa laga tertentu selanjutnya. Kendati akan memintanya untuk memperlambat penampilannya agar tak cedera jangka panjang lagi, ia tetap terkesan dengan respons tinggi yang di tunjukkan oleh sang pemain dalam pertandingan.

Bersama Borussia Dortmund musim ini, Erling Haaland bisa dibilang di lini depan semakin produktif dalam urusan mencetak gol. Tercatat ia sudah mengemas 17 gol di semua kompetisi. Sedangkan 8 di antaranya ia ciptakan di Liga Jerman dalam 10 pertandingan dengan membukukan 2 assist.

Sementara itu, Erling Haaland sekarang ini terus di kaitkan bakal meninggalkan Borussia Dortmund. Dari berbagai laporan, ia kabarnya diminati oleh Manchester United.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO