Eintracht Frankfurt Kejutkan Bayern Munchen di Final Piala Jerman

Eintracht Frankfurt kalahkan Bayern Munchen, 3-1, di final Piala Jerman.
Eintracht Frankfurt kalahkan Bayern Munchen, 3-1, di final Piala Jerman.

Gilabola.com – Ante Rebic mencetak dua gol saat Eintracht Frankfurt tampil mengejutkan Bayern Munchen dan memenangkan trofi Piala Jerman, Minggu (20/5) malam WIB. Di laga itu Die Roten kandas 1-3.

Ante Rebic – striker Eintracht Frankfurt asal Kroasia, berhasil memanfaatkan kesalahan James Rodriguez dan membawa klubnya memimpin saat laga baru berjalan 11 menit. Namun, Robert Lewandowski berhasil samakan kedudukan.

Ngotot menang di final Piala Jerman, Rebic lakukan aksi kedua dan membawa Eintracht Frankfurt unggul 2-1 delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Ini terjadi sebelum upaya Bayern Munchen untuk dapatkan penalti ditolak wasit lewat VAR yang permasalahkan aksi Kevin-Prince Boateng menangkap Javi Martinez.

Wasit Felix Zwayer saksikan kembali insiden itu, dan akhirnya berikan tendangan sudut pada Bayern Munchen. Dari situ, Eintracht malah memimpin 3-1 setelah Mihat Gacinovic berhasil mencetak gol tepat di masa injury time.

Gol ketiga Eintracht ini memicu invasi para suporter emosional ke dalam area lapangan, saat Eintracht Frankfurt rayakan keberhasilan mereka merebut Piala Jerman untuk pertama kalinya sejak 1988 lalu.

Advertisement

Tidak jelas apakah Zwayer meniup peluit akhir atau tidak, walaupun pertandingan tidak digelar lagi setelah gol ketiga Eintracht.

Hasil ini tentu saja sangat mengejutkan, karena Bayern memulai pertandingan ini sebagai favorit juara. Apalagi, tim asuhan Jupp Heynckes itu menutup musim ini 35 poin di atas Eintracht di klasemen akhir Bundesliga musim ini.