Erling Haaland 2 Gol Tapi Gagal Beri Kemenangan Bagi Borussia Dortmund

Gila Bola – Manchester City, selaku calon lawan BVB di Liga Champions, akan menonton ulang kegagalan Borussia Dortmund untuk menang atas tim urutan 14 klasemen Bundesliga FC Koln pada Sabtu malam 20 Maret 2021, meski target transfer mereka Erling Haaland berhasil menyarangkan dua gol.

Kegagalan menang Dortmund ini menyebabkan mereka masih terpaut 4 poin di bawah Eintracht Frankfurt, yang pada Sabtu malam menang besar 5-2 atas Union Berlin. Tak perlu disebut betapa jauhnya jarak dengan pemimpin klasemen Bayern Munchen yang unggul 18 poin di atas BVB.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, Erling Haaland secara sensasional sudah mencetak gol ke gawang Timo Horn, hasil dari umpan jarak jauh Emre Can. Sepakan melambung itu diterima dengan kalem oleh snag bintang 20 tahun di dalam kotak, sebelum melakukan tiga sentuhan dan pada kali keempat bola sudah bersarang dan mengubah skor menjadi 0-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tapi pemain muda Inggris Jude Bellingham secara ceroboh melakukan handball di dalam kotak dalam sebuah serangan Koln pada menit 35 dan wasit memberi kartu merah pada Bellingham, selain menghadiahkan sepakan penalti yang diselesaikan secara baik oleh Ondrej Duda. Gol pertama tuan rumah segera disusul gol kedua oleh Ismail Jakobs pada pertengahan separuh kedua permainan.

Ketika semua orang yakin bahwa laga di RheinEnergieStadion di kota Cologne ini akan usai dengan kemenangan bagi tuan rumah, datanglah sang bintang Norwegia itu sekali lagi pada menit 90 guna menyelamatkan satu poin bagi BVB. Berawal dari dibble brilian di sisi kanan lapangan Ansgar Krauff kemudian mengirim umpan silang mendatar yang diselesaikan Haaland dengan sliding ke gawang Timo Horn. Skor 2-2.