Erling Haaland Bakal Tinggalkan Zona Nyaman

Gilabola.com – Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland sebut tak mau terburu-buru untuk tentukan klub baru. Akan tetapi, ia punya target besar untuk dikejar.

Usai tampil gemilang di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund dengan mencetak 57 gol dan menyumbang 15 assist dalam 59 penampilan di semua kompetisi. Pemain internasional Norwegia kini sedang dipantau oleh sejumlah klub-klub besar Eropa.

Chelsea dan Manchester United dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Erling Haaland di bursa transfer musim panas ini. Namun di sisi lain, kubu Borussia Dortmund kerap menyampaikan jika mereka tidak akan melepas pemain sepak bola berusia 20 tahun ke klub lain.

Advertisement

Kendati klub sepak bola yang bermarkas di Signal Iduna Park bakal berusaha keras untuk mempertahankannya, tetapi sang pemain menyebutkan ia siap untuk menunggu kesempatan yang tepat dan inginkan tantangan yang baru dalam kariernya.

Berbicara kepada Icon Magazine, Erling Haaland mengatakan ia telah mengambil sejumlah langkah dalam karier sepak bola untuk keluar dari zona nyaman agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Ia menyebutkan jika menyukai tantangan. Selain itu, sang striker menjelaskan bahwa banyak orang terlalu nyaman tinggal di zonanya. Sehingga menurutnya penting untuk keluar dari area tersebut. Ia juga menyadari masih muda, tetapi menegaskan selalu menetapkan sebuah tujuan dan ia akan berusaha untuk melakukan semuanya agar bisa mencapainya.

Erling Haaland musim 2020/21 berhasil membawa Borussia Dortmund finis di empat besar Liga Jerman dan membantu klubnya menjuarai DFB Pokal.