Erling Haaland Bikin Patah Hati, Pilih Gabung Borussia Dortmund

Erling Haaland Bikin Patah Hati, Pilih Gabung Borussia Dortmund

Gilabola.com – Erling Haaland akhirnya putuskan gabung Borussia Dortmund, setelah berbagai spekulasi mengenai karirnya jelang dibukanya bursa transfer musim dingin.

Haaland sebelumnya gencar diberitakan akan gabung Manchester United. Lalu, ia juga diberitakan beralih melirik tawaran Juventus, sebelum akhirnya diberitakan sudah teken kontrak dengan Borussia Dortmund, Minggu (29/12) malam WIB.

Pada Minggu sore waktu setempat, klub Bundesliga itu membenarkan bahwa mereka telah berhasil mengamankan striker RB Salzburg itu yang punya peringkat tinggi di Eropa dan bersedia gabung Die Borussen hingga 2024 mendatang.

Haaland menjadi salah satu penyerang yang paling banyak dibicarakan sejauh musim 2019/20 ini, di mana banyak klub elit Eropa yang berambisi menambahkannya ke dalam skuad mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sebut saja Real Madrid, Juventus dan Manchester United yang sama-sama mengantre untuk dapatkan jasanya dari klub Austria tersebut dan meningkatkan kekuatan lini depan mereka. Tapi, kini sudah pasti, klub Jerman itulah yang menjadi pemenangnya dan berhasil amankan tanda tangan Erling Haaland pada Minggu (29/12) ini.

Kontrak pemain muda berusia 19 tahun dijadwalkan berjalan hingga 30 Juni 2024, dan biayanya dilaporkan sebesar 20 juta Euro. Haaland mengaku, dia ingin lanjutkan pengembangan permainan dan karirnya di bawah asuhan Lucien Favre.

Langkah ini juga bisa berarti – berkat dihapusnya pembatasan pemain FIFA di Liga Champions, terutama setelah Salzburg tersingkir dari ajang tersebut musim ini, maka pemain asal Norwegia itu sekarang akan kembali terlibat di ajang yang sama bersama klub barunya.

“Saya sudah lakukan diskusi intensif dengan klub dan manajemen olahraga, terutama dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc dan pelatih Lucien Favre,” ujar Haaland seperti dilansir AS.

“Ada perasaan sejak awal, saya benar-benar ingin pindah ke klub ini, menempuh rute ini dan bermain sepakbola dalam suasana Dortmund yang luar biasa di depan lebih dari 80 ribu penonton,” tambah Erling Haaland yang sebelumnya juga dibidik klub Bundesliga lainnya, RB Leipzig.

“Saya sangat bersemangat untuk itu,” tambah Haaland, yang pastinya menjadi hadiah Natal yang sangat istimewa untuk para suporter kuning hitam.

Bergabungnya Haaland ke Dortmund tentunya sangat menggembirakan bagi pengurus klub papan atas Bundesliga tersebut. “Pada usia 19 tahun, tentu saja, Erling baru saja memulai karir yang penuh harapan,” ujar Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund.

“Kita semua bisa berharap untuk menjadi penyerang tengah yang ambisius, atletis dan kuat secara fisik, dengan naluri mencetak gol serta kecepatan yang mengesankan, sesuatu yang ingin kita kembangkan lebih lanjut di Dortmund,” tambahnya.