Erling Haaland Hanya Ada Dua Pilihan Untuk Kariernya

Gilabola.com – Erling Haaland dinilai Lothar Matthaus untuk memajukan kariernya antara bergabung ke Bayern Munchen atau tinggalkan Bundesliga.

Striker internasional Norwegia yang kini bermain untuk Borussia Dortmund penampilannya terus meningkat sejak didatangkan dari RB Salzburg pada Januari 2020.

Terbaru, Erling Haaland berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Schalke 04 dalam lanjutan Liga Jerman (2/20). Alhasil, jumlah golnya kini menjadi 27 dengan 7 assist di semua kompetisi musim 2020/21.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di Liga Champions, sang pemain juga sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan performanya yang terus meningkat di lini depan, maka dirinya terus dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Eropa.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City dan Chelsea merupakan klub-klub yang ngebet untuk memboyong Erling Haaland pada bursa transfer berikutnya. Namun, Lothar Matthaus menilai untuk kariernya sang pemain hanya akan ada dua pilihan di antaranya pindah dari Liga Jerman atau bergabung dengan Bayern Munchen.

Berbicara kepada Sport1, Lothar Matthaus yang pernah berseragam Bayern Munchen itu mengatakan ia belum pernah melihat striker muda seperti Erling Haaland. Menurutnya, ia seorang penyerang muda yang lengkap.

Bahkan Lothar Matthaus meyakini pemain berusia 20 tahun itu bisa mengikuti jejak striker top lainnya. Ia tak yakin kalau pencetak 17 gol di Liga Jerman musim ini akan bertahan lama di Borussia Dortmund.

Matthaus mengungkapkan karier Erling Haaland untuk selanjutnya hanya akan dua. Pertama bergabung ke Bayern Munchen atau yang kedua tinggalkan Bundesliga dengan menerima tawaran dari tim besar dengan gaji yang lebih besar.

Walau penampilan sang pemain sedang bagus-bagusnya di lini depan, namun tak dibarengi dengan performa Borussia Dortmund. Sebab, Die Borussen masih berada di urutan keenam klasemen Liga Jerman dan berpeluang absen di Liga Champions musim depan.

Sekedar informasi, Erling Haaland dalam 43 penampilan sudah mengemas 43 gol dengan 10 assist di semua kompetisi sejauh ini.