Erling Haaland Hanya Butuh 8 Menit Cetak Gol, Dortmund Menang di Wolfsburg

Raja gol Erling Haaland cedera pada bulan Oktober dan diprediksi absen sampai akhir tahun 2021, tapi dia masuk pada menit 73 menggantikan pencetak gol Donyell Malen dan kemudian menyumbangkan gol ketiga Borussia Dortmund ke gawang tuan rumah Wolfsburg delapan menit kemudian.

Haaland mengalami cedera tulang pinggul pada 19 Oktober 2021 lalu dalam kekalahan menyakitkan 4-0 di kandang Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions dan klub sudah pasrah bahwa mereka akan kehilangan striker Norwegia ini sampai akhir tahun.

Namun ternyata ia sembuh lebih cepat dan turun pada laga pekan ke-13 Bundesliga di Wolfsburg, Sabtu malam (27/11) untuk memastikan kemenangan Borussia Dortmund.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui Wout Weghorst saat pertandingan di Volkswagen Arena ini belum lagi berusia dua menit. Namun Emre Can membalaskan dari titik penalti pada menit 35 untuk mengakhiri babak pertama dengan skor sama kuat.

Pemain muda Belanda berusia 22 tahun, Malen, kemudian membawa skor berubah bagi keunggulan BVB selang 10 menit sejak paruh kedua dimulai sebelum Dortmund memastikan tiga poin dengan gol dari Haaland.

Itu merupakan gol ke-26 bagi klub dan negaranya Norwegia musim 2021/22, dengan 10 gol terjadi di ajang Liga Jerman, satu di Liga Champions yang akan segera ditinggalkannya karena BVB dipastikan turun kasta ke Liga Europa, dan tiga lainnya di kompetisi DFB Pokal.

Rumor menyebutkan, sang striker akan lebih suka memilih pindah ke Real Madrid daripada berlaga di Premier League, setelah ia menyadari bahwa tidak bisa meraih kejayaan Liga Champions musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO