Erling Haaland Lima Gol Dalam 59 Menit, Man Utd Akan Tangisi Nasibnya

Erling Haaland Lima Gol Dalam 59 Menit, Man Utd Akan Tangisi Nasibnya

Erling Haaland kembali mengamuk dan mencetak dua gol tadi malam. Dengan total lima gol dalam 59 menit, Manchester United akan menangisi nasibnya gagal merebut pemain Norwegia berusia 19 tahun ini.

Pada pertandingan tadi malam di Signal Iduna Park, manajer Dortmund Lucien Favre baru menurunkan Erling Haaland pada menit 65, lebih mepet ke akhir pertandingan dibandingkan laga terkininya saat tandang di Augsburg. Tapi meski hanya memiliki waktu 25 menit, mantan pemain RB Salzburg itu mencetak dua gol dan membantu BVB menang 5-1 atas FC Koln.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan membentur-benturkan kepalanya ke dinding. Ia dan Haaland pernah satu klub di klub Norwegia Molde saat Solskjaer sibuk menolak tawaran untuk bintang muda mereka itu. Setan Merah menjadi favorit terkuat untuk mendatangkan Erling Haaland pada musim ini, tapi hubungan yang kurang baik antara manajemen klub dengan agen bernama Mino Raiola menyebabkan sang pemain memilih pindah ke klub jersey kuning, Dortmund.

Pada laga terdahulu melawan Augsburg, Dortmund tenganh tertinggal 3-1 saat pemain 19 tahun ini dimasukkan oleh Lucien Favre dan keputusan itu terbukti benar. Skor 3-1 berubah menjadi 3-5 dengan Erling Haaland mencetak tiga gol dan Jadon Sancho satu guna menyelamatkan tiga poin bagi BVB. Gol pertamanya ke gawang Augsburg bahkan terjadi hanya dalam waktu tiga menit saja sejak dimasukkan untuk menggantikan Lukasz Piszczek.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Situasi sebaliknya terjadi pada pertandingan malam ini menjamu FC Koln. Die Borussen sudah unggul tiga gol saat Mark Uth menipiskan skor menjadi 3-1 pada menit 65. Sang pelatih tak mau mengambil risiko dan buru-buru menurunkan sang supersub. Terbukti itu menjadi keputusan yang benar. Sang mantan pemain RB Salzburg menambahkan dua gol dan mengubah skor menjadi 5-1.

Di tengah-tengah panceklik gol yang dialami Manchester United, jumlah gol yang didapatkan oleh pemain 19 tahun asal Norwegia ini akan terasa sebagai sesuatu yang hilang dari tim. The Red Devils hanya mencatatkan 36 gol sejauh musim ini, produktifitas gol terburuk dari enam tim teratas dan terburuk kedua dalam tujuh tim teratas klasemen Liga Inggris. Empat tim di atas mereka memiliki produktifitas gol jauh di atas Setan Merah.

Liverpool yang memimpin puncak klasemen Premier League memiliki 54 gol, Manchester City 65 gol, Leicester City 52 gol dan Chelsea 41 gol. Dari enam tim teratas, Setan Merah adalah yang terburuk karena Tottenham di urutan keenam saja masih mengantongi 38 gol.