Erling Haaland Sesumbar Dortmund Bisa Lebih Baik Tanpa Jadon Sancho!

Gilabola.com – Erling Haaland sesumbar Borussia Dortmund akan punya prospek yang ‘bahkan lebih baik’ walau Jadon Sancho hengkang ke Manchester United.

Jadon Sancho bukukan 38 gol dan 45 assist dalam 104 penampilannya di Bundesliga bersama Dortmund, di mana ia ikut terlibat dalam tujuh gol Haaland selama satu setengah musim terakhir.

Secara statistik, pemain internasional Inggris itu berada di antara para pemain terbaik di ajang liga untuk total keterlibatan golnya, terutama sejak ia menjadi pemain skuad utama di musim 2018/19.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Erling Haaland mengaku yakin para pemain lain seperti Gio Reyna, Marco Reus, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro dan Julian Brandt bisa menggantikan Sancho dan tunjukkan kreativitas yang sama.

“Jadon dan saya sudah benar-benar paham, dia pemain terbaik dan saya sedih dia pergi, tapi inilah sepak bola,” ujar Haaland di sela-sela kamp latihan pramusim Borussia Dortmund, seperti dilansir dari situs resmi Bundesliga.

“Ada beberapa pemain lain yang bisa bekerja sama dengan baik, bahkan lebih baik. Kami hanya harus melihat, siapa yang bisa bermain paling bagus bersama saya,” tambahnya.

Erling Haaland mengaku sudah cocok dengan permainan bintang remaja asal Amerika Serikat, Gio Reyna, serta kapten klub, Marco Reus. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada pemain internasional Belgia, Thorgan Hazard, pemain internasional Portugal Guerreiro, dan Brandt terkait 27 gol yang berhasil dibukukannya di Bundesliga musim lalu.

Pemain lain yang juga banyak membantu Haaland mencetak gol di Bundesliga, termasuk bek tengah Manuel Akanji, gelandang serang Real Madrid yang dipinjam Dortmund Reinier Jesus, pemain internasional Jerman Emre Can dan juga jebolan akademi Die Borussen, Ansgar Knauff.

Pemain berusia 20 tahun itu juga bukukan 10 gol di Liga Champions dan empat gol lainnya dicetak Haaland saat Dortmund menjadi juara Piala DFB. Totalnya, pemain internasional Norwegia itu kantongi 57 gol dalam 59 pertandingan kompetitif di musim pertamanya bersama Die Schwarzgelben.

“Saat saya mencetak satu gol, saya sudah berpikir untuk mencetak gol berikutnya. Saya sudah menangkan trofi pertama saya, sekarang saya ingin menambah koleksi saya, saya punya mimpi yang besar,” ujar Erling Haaland setelah ia mencetak brace di final Piala DFB melawan RB Leipzig pada bulan Mei.

Berikutnya, Haaland bisa mengangkat trofi keduanya pada 17 Agustus mendatang, saat Borussia Dortmund bertemu jawara Bundesliga, Bayern Munchen, di Piala Super Jerman.

Musim depan, dia akan lakoni musim penuh keduanya di Signal Iduna Park, setelah bergabung dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/20.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO