Erling Haaland Tampil Ciamik, Begini Kata Pelatih RB Salzburg

Erling Haaland Tampil Ciamik, Begini Kata Pelatih RB Salzburg

Gilabola.com – Erling Haaland dimata seorang pelatih RB Salzburg, Jesse Marsch adalah seorang striker yang mempunyai kepradian yang spesial dan bakat yang luar biasa. Ia pun optimis mantan anak asuhnya itu karirnya akan terus menanjak.

Sebagaimana diketahui, nama Haaland akhir-akhir ini memang tengah menjadi pusat perhatian para pecinta sepakbola. Bagaimana tidak, penampilannya kala bermain untuk Salzburg benar-benar sangat luar biasa. Dimana ketika bermain untuk klub asal Austria itu ia berhasil mencetak 17 gol di kompetisi domestik. Belum lagi gol yang ia ciptakan di Liga Champions.

Dengan catatan apik itulah, sejumlah klub menginginkan tanda tangannya. Namun pada bursa transfer Januari lalu Borussia Dortmund lah yang berhasil meyakinkan sang pemain. Menariknya selama berada di Signal Iduna Park ia total sudah membukukan 12 gol dan dua assist dari 11 kali penampilannya. Dimana sembilan di antaranya tercipta di kompetisi Bundesliga dari total lima kali bermain.

Bisa dibilang ia telah menjadi pembelian tersukses Dortmund usai Robert Lewandowksi. Dan Marsch yang pernah bekerja sama dengan sang striker sangat yakin ke depannya Halaand bakalan menjadi pemain top, dikarenakan sudah mempunyai semuanya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia [Halaand] mempunyai kepribadian yang spesial,”Kata Jesse Marsch kepada Planet Futbbol Podcast.

“Dia jelas merupakan bakat luar biasa. Maksud saya, sifat atletisnya, kecepatannya itu menempatkannya di urutan teratas dari bakat dalam olahraga.

“Dan kemudian anda menambahkan keinginannya untuk menjadi sukses, mentalitasnya setiap hari, dimana cara ia bekerja dengan kemampuan teknisnya, bagaimana cara ia bekerja pada penyelesaian akhir setiap hari, seberapa banyak ia berusaha akan menjadikannya pemain sepakbola terbaik setiap harinya.”Tandasnya.

Sementara itu, Halaand baru-baru ini berhasil mencetak dua gol untuk Dortmund di Liga Champions. Tapi sayangnya gol-gol itu tak mampu membawa Si Kuning Hitam melaju ke babak perempat final. Dikarenakan mereka kalah agregat 2-3 saat melawan wakil Perancis, PSG.

Hasilnya kini sang pemain hanya akan terfokus untuk membantu timnya untuk memenangkan Bundesliga musim 2019/2020. Menariknya mereka kini hanya mempunyai perbedaan empat poin dengan Bayern Munchen.