FC Koln Kembali ke Bundesliga Musim Depan

FC Koln Kembali ke Bundesliga Musim Depan

Gilabola.com – FC Koln dipastikan kembali ke Bundesliga musim depan, setelah hanya satu musim mencicipi kompetisi di tier ke dua Liga Jerman.

FC Koln berhasil promosi kembali ke Bundesliga setelah menang 4-0 di kandang klub Greuther Fuerth, Selasa (7/5) dinihari tadi. Koln pun berterima kasih pada Jhon Cordoba yang mencetak hattrick dalam laga ini.

FC Koln sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah mereka kembali ke Bundesliga. Namun, klub yang dijuluki the Billy Goats itu berhasil melaju kencang dan sudah memimpin 3-0 di babak pertama. Koln pun berhasil bukukan gelar juara Bundesliga 2 saat musim masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Di laga itu, John Cordoba berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Koln saat laga baru berjalan delapan menit. Koln kemudian diuntungkan gol bunuh diri pemain lawan, Daniel Steininger, yang tercipta tepat di menit ke-20 dan gandakan keunggulan Koln.

Paderborn Ikut Kembali ke Bundesliga

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cordoba kemudian mencetak dua gol lagi untuk Koln, masing-masing di menit 41 dan 65. Pemain asal Kolombia itu berhasil menyelesaikan hattrick-nya lewat sundulan kepala, dan membawa Koln memenangkan promosi dari Bundesliga 2 – untuk keenam kalinya sejak 1999/00, dan keempat kalinya menjadi juara di kompetisi tersebut.

Musim depan, Koln akan kembali ke Bundesliga bersama-sama Paderborn 07. Sedangkan Hamburg SV yang saat ini menempati peringkat tiga Bundesliga 2, berada di sport promosi.

Sedangkan dari Bundesliga, FC Nurnberg dipastikan kembali ke tier ke dua bersama-sama tim juru kunci, Hannover 96. Sementara klub yang ada di posisi 16, VfB Stuttgart akan lebih dulu lakoni babak playoff.