Fix! Marcus Thuram Cabut dari Gladbach, Lanjut Ke Mana Nih?

Gila BolaMarcus Thuram dipastikan berganti klub di musim panas 2023. Borussia Monchengladbach telah mengonfirmasinya.

Thuram sedang menikmati karier sepak bola di Liga Jerman. Tercatat sang striker berhasil mengemas 13 gol plus 4 assist dalam 26 pertandingan. Bahkan pundi-pundi golnya bisa bertambah jelang akhir musim 2022/23.

Namun musim ini juga menjadi yang terakhir bermain untuk Borussia Monchengladbach. Pasalnya Marcus Thuram menolak memperpanjang kontrak baru dengan klub Liga Jerman. Perlu diketahui, masa kerjanya akan habis pada bursa transfer musim panas nanti.

Sementara Gladbach juga memastikan Ramy Bensebaini juga akan meninggalkan klub. Dari berita yang beredar, rekan satu tim Thuram itu akan melanjutkan karier sepak bola tetap di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Dikonfirmasi Klub

Kepastian Marcus Thuram akan meninggalkan Borussia Monchengladbach di akhir musim dari Direktur olahraga, Roland Virkus.

Dikutip dari Sportsmax, Roland Virkus mengatakan jika Gladbach sedang negosiasi dengan dua pemainnya tersebut. Tapi ia sayangkan Marcus Thuram dan Ramy Bensebaini tidak akan memperpanjang kontrak, yang akan berakhir di musim panas.

Lebih lanjut, Roland Virkus menyatakan bahwa Borussia Monchengladbach tidak bisa mempertahankan mereka selamanya. Ia pun juga memahami para fans kecewa karena mereka berdua tak bisa dipertahankan.

Marcus Thuram Punya Keunggulan

Marcus Thuram bukan striker biasa-biasa saja. Anak dari mantan bek timnas sepak bola Perancis, Lilian Thuram ini bisa bermain di posisi lain lini serang. Ya, sang pemain bisa main di sektor sayap kanan maupun kiri.

Sejauh ini di musim 2022/23, pemain sepak bola berusia 24 tahun telah mengoleksi 16 gol plus 5 assist dalam 28 laga di semua kompetisi.

Catatan tersebut melampaui golnya di musim 2019/2020. Pada saat itu, Marcus Thuram mengemas 14 gol di tahun pertamanya bermain untuk Gladbach. Jadi tak heran juga sekarang ia terus diberitakan dengan sejumlah klub top Eropa.

Tujuan Berikutnya

Kepastian dari Roland Virkus bahwa Marcus Thuram akan pergi dari Gladbach jelas menjadi berita baik untuk peminat sang striker. Seperti diketahui, eks pemain Guingamp sekarang diminati oleh tim seperti Inter Milan, Chelsea, Newcastle United.

Bahkan Barcelona diberitakan juga kepincut untuk memboyongnya. Menarik dinantikan tim mana yang bakal menjadi klub berikutnya untuk Marcus Thuram di musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!